Inilah Tips dan Trik Memperbaiki Duplicate Meta Descriptions Pada Blog

Meta descriptions merupakan rangkaian kata iyaang disematkan dan melekat pada blog iyaang berfungsi untuk menjelaskan isi dan tema blog seCara ringkas. Meta descriptions iyaang baik dan sesuai keyword blog akan mempuniyaai komplemen tugas guna memperkuat hasil pencarian di mesin pencari.

Fungsi meta descriptions

Struktur meta descriptions ini akan mempermudah googlebot dalam meraiyaapi semua laman blog. Bisa diibaratkan, bahwa meta description ini mirip jembatan penghubung antar wilaiyaah. Dan googlebot laiyaakniyaa semua iyaang melewati jembatan tersebut, entah orang, mobil, dan lainniyaa. Struktur jembatan iyaang baik dan kokoh akan bisa menghantarkan siapa saja iyaang melawati jembatan tersebut dengan selamat.

Salah satu iyaang menciptakan googlebot terhambat dalam menelusuri laman blog ialah adaniyaa dua atau lebih meta descriptions iyaang ada. Artiniyaa terjadi duplikasi meta descriptions. Maka kalau demikian adaniyaa, akan kuat pada SEO blog di mata search engine. Bagaimana hal hal tersebut bisa terjadi? Mari kita simak uraian selanjutniyaa.

Analisa webmaster tools

Saiyaa akan menawarkan teladan hasil duplicate meta descriptions pada sebuah blog. Contoh ini didapatkan dari hasil analisa pada google webmaster tools. Cara melihat link post atau postingan iyaang mempuniyaai duplikasi meta descriptions ialah masuk ke webmaster tools, kemudian klik HTML Improvements pada bilah sajian Search Appearance. Silakan lihat screenshot di bawah ini.
 merupakan rangkaian kata iyaang disematkan dan melekat pada blog iyaang berfungsi untuk menj Inilah Tips Memperbaiki Duplicate Meta Descriptions pada Blog
Pada teladan di atas terdapat 11 duplikasi meta descriptions. Untuk melihat link seCara lengkap, silakan klik untuk unhide semua link iyaang terdapat meta descriptions iyaang sama.

Duplikasi meta descriptions di homepage dan postingan

Pernah saiyaa ulas mengenai Cara membuat meta descriptions iyaang benar pada blog. Dan perlu diperhatikan di sini, bahwa terdapat perbedaan antara diskripsi blog dan diskripsi postingan. Keduaniyaa dilarang sama. Jika keduaniyaa sama, maka iyaang terjadilah duplikasi meta descriptions tersebut.

Untuk menampilkan meta descriptions pada homepage blog, bisa dipakai instruksi meta tags berikut di bawah <head> pada Edit HTML pada sajian Template Blogger.

<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<meta content=' TULIS DISKRIPSI DISINI ' name='description'/>
<meta content=' KEYWORD ' name='keywords'/>
</b:if>

Ganti TULIS DISKRIPSI DISINI dengan diskripsi blog iyaang dikehendaki. Atau bisa pula dengan mengisi diskripsi pada jalur sajian Search Preferences pada bilah sajian Setting Blogger.
 merupakan rangkaian kata iyaang disematkan dan melekat pada blog iyaang berfungsi untuk menj Inilah Tips Memperbaiki Duplicate Meta Descriptions pada Blog
Klik Yes pada Enable search preferences. Lalu isi diskripsiniyaa. Hasil dari pengaturan ini akan tertera pada hasil penelusuran google. Letakniyaa di bawah judul blog atau judul postingan.

Disinilah letak perbedaanniyaa. Bahwa kalau postingan tidak diberi diskripsi pada search preferences niyaa, maka iyaang muncul adalah meta descriptions mirip pada homepage blog. Maka terjadilah duplikasi meta descriptions hal tersebut. Atau bisa pula terjadi apabila search preferences dhal tersebutlis sama persis dengan meta descriptions homepage blog.

Cara memperbaiki duplicate meta descriptions blog

Sehingga, solusi untuk menghilangkan duplikasi ini ialah mengganti meta descriptions pada search descriptions pada postingan blog. Caraniyaa ialah kembali ke hasil analisa webmaster tools ihwal duplicate meta descriptions. Lalu klik tautan postinganniyaa satu persatu. Kemudian lsayaakan seCara manual untuk mengganti serach preferences.
 merupakan rangkaian kata iyaang disematkan dan melekat pada blog iyaang berfungsi untuk menj Inilah Tips Memperbaiki Duplicate Meta Descriptions pada Blog
Jika sudah selesai, refresh hasil analisa webmaster tersebut. Apabila masih belum berubah, silakan tunggu beberapa ketika atau beberapa hari tergantung sering tidakniyaa blog tersebut diraiyaapi googlebot.

Demikian artikel seputar duplicate meta descriptions pada blog. Semoga bisa membantu. Dan kalau ada solusi lain, silakan ikut membuatkan di sini. Trims atas perhatian dan responniyaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar