Inilah Ghostery, Add Ons Pengaman Ketika Browsing

 Saiyaa ingin bertaniyaa kepada sahabat blogging semua Inilah Ghostery, Add Ons Pengaman Saat Browsing
Ghostery, Add Ons Pengaman Saat Browsing - Saiyaa ingin bertaniyaa kepada sahabat blogging semua, bisakah sahabat meninggalkan aktifitas internet untuk sehari saja? Ada iyaang jawab 'tidak' dan ada pula menjawah 'iiyaa'. Bagi seorang blogger, idealniyaa tiap hari harus membuka internet, paling tidak haniyaa sekedar buka email atau analisa blog milik kita. Maka, jikalau memang rutin membuka terusan internet, saiyaa meniyaarankan semoga senantiasa ekstra waspada dari serangan virus, malware, spyware dan rekan-rekanniyaa pada device dan diri langsung kita. Dengan kata lain, jikalau kita seorang admin blog, maka waspadalah akan ancaman pada blog milik kita.

Waspada Peretas

Saat seseorang terkoneksi internet, artiniyaa ia telah memasuki jaringan ekstra luas dan 'tanpa batas'. Sebuah jaringan iyaang siapapun bisa mengaksesniyaa, baik pengguna biasa atau pengguna 'luar biasa'. Pengguna luar biasa ini maksudniyaa iyaahal tersebut pengguna iyaang super akil iyaang memakai keahlianniyaa untuk merugikan orang lain. Sebut saja, ia iyaahal tersebut seorang hacker atau peretas atau sebutan lain bagi orang 'jahat atau jahil' iyaang bisa memperlihatkan gangguan endemik bagi pengguna jaringan internet.

SeCara Mudah sadar ataupun tidak, surfing iyaang kita ladmin blogkan di internet menjadi santapan empuk bagi para peretas untuk menyisipkan file-file tertentu pada web iyaang kita buka. Kemudian seCara Mudah tak sengaja kita diarahkan untuk menuju ke sebuah tautan iyaang berisi virus iyaang jadiniyaa menyerang sistem komputer atau perangkat mobile iyaang kita gunakan. Akibatniyaa, data-data diri, baik berupa admin blogn email, admin blogn sosial media, admin blogn blogger, wordpress, website sampai data private semacam banking dan lain-lain bisa diserap dengan gampang oleh para peretas. Tentu sangat meniyaakitkan bila hal hal tersebut terjadi pada diri kita.

Ghostery, Add Ons Pengaman Saat Browsing

Akan tetapi kini, sepertiniyaa kita harus berterima kasih kepada para pengembang atau developer web iyaang bisa membuat sebuah aplikasi suplemen pada browser berupa add ons. Dan add ons iyaang dimaksud iyaahal tersebut Ghostery. Add on ini mampu mendeteksi script dan web iyaang mencurigakan pada shal tersebuts iyaang kita buka. Juga pop up iyaang akan tampil akan teranalisa akan bahaiyaaniyaa. Jika terniyaata terdapat ancaman alasanniyaa iyaahal tersebut disisipi oleh malware atau spyware tertentu, maka seCara Mudah otomastis browser akan menutup. Disesuaikan dengan fhal tersebutr keamanan dari masing-masing browser.

Cara mendapat Add ons Ghostery

Untuk mendapat add ons ini, sahabat bisa menuju ke shal tersebutsniyaa masing-masing. Yakni pada chrome, firefox dan opera. Berikut tautanniyaa.

Catatan: Link di atas haniyaa untuk memperlihatkan isu tautan link menuju web iyaang tersedia, bukan sebagai sarana plagiat admin. Mohon dimengerti bahwa ini untuk peniyaampaian ilmu semata.

Demikian ulasan mengenai Ghostery pada beberapa browser dan manfaatniyaa. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar