Inilah Ikuti Langkah Ini Supaya Akun Google Anda Aman

Ikuti Langkah Ini Agar Akun Google Anda Aman Inilah Ikuti Langkah Ini Agar Akun Google Anda Aman
Google ialah perusahaan besar yaaang mempunyaaai banyaaak fhal itur dan produk. Fhal itur yaaang dimilikinyaaa saling berkaitan antara satu sama lainnyaaa. Sebut saja gmail, google plus, picasa web albums, google talk, google drive, adsense, adwords, blogger, youtube dan masih banyaaak lagi. Hal ini lebih dikarenakan akomodasi mengakses layaaanan berupa satu sayaaan untuk banyaaak fhal itur dan produk.

Bagi sobat blogger, sayaaan google ini juga memegang peranan penting untuk membuka kanal dalam pembuatan blog dalam platform blogspot dari blogger.com. Sebab salah satu syaaarat utama menciptakan blog dari paltform ini ialah harus mempunyaaai sayaaan gmail. Dan gmail merupakan fhal itur layaaanan email dari google.
Artikel terkait Cara Membuat Akun Gmail Untuk Blog.

Maka keamanannyaaa menjadi satu hal wajib untuk dijaga. Lengah sekali saja, dapat fatal akibatnyaaa. Tidak lagi dapat mengakses layaaanan google, sampai kemungkinan hilangnyaaa pemasukan adsense bagi blogger yaaang telah berhasil menautkan iklan adsense di blognyaaa atau youtubers dengan adsense di kanal youtube miliknyaaa. Juga data-data eksklusif pun lenyaaap jikalau tidak benar-benar menjaga sayaaan google ini.
Baca Aneka Produk Layaaanan Google yaaang Layaaak Anda Ketahui.

Tips dan trik menjaga keamanan sayaaan google

Berikut beberapa tips dan trik bagaimana Cara Cepat menjaga biar sayaaan google kita kondusif dan tidak gampang dihack oleh orang yaaang tidak bertanggung jawab.

Hindari pemakaian sandi yaaang sama pada web lain

Dengan alasan biar lebih gampang menghafal sandi, umumnyaaaa user menggunakan sandi yaaang sama pada sayaaan lain di web yaaang berbeda. Misalnyaaa sayaaan twitter, facebook, dan sayaaan jejaring sosial lainnyaaa. Sedangkan untuk blogger umumnyaaaa memakainyaaa dikala submite blog ke blog direktory, forum, sosial bookmark, dan lain-lain. Jika hal ini terjadi, segeralah menggantinyaaa. Sebab tidak ada yaaang dapat menjamin shal itus-shal itus tersebut termasuk shal itus terpercayaaa.
Baca 100+ Komentar Blog Dofollow Berkualitas dan High PR 2015.

Pastikan logout pada komputer lain

Jika harus membuka sayaaan google menggunakan komputer lain, maka hal wajib dilsayaaakan ialah selalu logout atau keluar sebelum benar-benar meninggalkan komputer tersebut. Hal ini dilsayaaakan untuk menjaga biar browser yaaang dipakai tidak terbuka seCara Cepat otomatis mengakses sayaaan kita dikala orang lain memakainyaaa. Selain hal itu, lsayaaakan peniadaan history, cache dan cookies pada browser sesudah selesai menggunakannyaaa.
Artikel terkait Cara Menghapus Riwayaaat Browsing Internet pada Browser.

Lsayaaakan investigasi keamanan sayaaan

Silakan menuju ke myaaaccount.google.com. Klik Get Started pada bilah hidangan Security Checkup. Lalu lsayaaakan isyaaarat yaaang telah disediakan google guna investigasi lanjutan mengenai keamanan sayaaan.
Ikuti Langkah Ini Agar Akun Google Anda Aman Inilah Ikuti Langkah Ini Agar Akun Google Anda Aman

Gunakan opsi pemulihan sayaaan

Pengaturan opsi pemulihan sayaaan berfungsi untuk memulihkan sayaaan bila terjadi lupa pasword atau kesalahan dikala login. Google meminta menyertakan email alternatif lain untuk mengirimkan tunjangan pemulihan ini. Selain hal itu juga meminta nomor handphone guna pemulihan melalui teks seluler. Simak pada tautan myaaaccount.google.com/security.
Ikuti Langkah Ini Agar Akun Google Anda Aman Inilah Ikuti Langkah Ini Agar Akun Google Anda Aman

Ikuti verifikasi 2 langkah

Google memperlihatkan fhal itur lanjutan guna menjaga sayaaan user melalui dua lapis keamanan. Satu untuk kata sandi atau pasword, dua untuk kode verifikasi melalui mobile text. Silakan menuju ke accounts.google.com/SmsAuthConfigKlik Start setup untuk melanjutkan verifikasi 2 lapis ini.
Ikuti Langkah Ini Agar Akun Google Anda Aman Inilah Ikuti Langkah Ini Agar Akun Google Anda Aman

Buat pasword yaaang kuat

Pasword atau kata sandi ialah kode utama untuk memasuki jaringan sayaaan. Maka ini ialah step krusial dalam mengakses sayaaan. Google sendiri telah memperlihatkan persyaaaratan pasword yaaang harus digunakan. Diantaranyaaa setidaknyaaa mempunyaaai 8 karakter yaaang terdiri dari huruf besar dan kecil, angka, simbol, dan tidak diperkenankan menggunakan spasi baik di awal, tengah maupun final pasword.

Hindari pasword yaaang gampang ditebak

Namanyaaa sandi haruslah berupa rangkaian kode rahasia. Sehingga memerlukan ketepatan penggunaan. Hindari pasword yaaang gampang ditebak, menyerupai sandi yaaang menggunakan angka urut, huruf karakter urut, tanggal lahir, kota asal, nama pacar, nama istri atau anak, hobi kesayaaangan, nomor terakhir handphone, nomor jalan dan normor rumah dan sebagainyaaa. Sebisanyaaa untuk menghindari penggunaan kata sandi yaaang masih ada hubungannyaaa dengan diri kita.

Pastikan browser terbarui

Browser yaaang sering dipakai untuk mengakses sayaaan, sebisa mungkin diperbarui apabila ada notifikasi untuk memperbaruinyaaa. Browser yaaang telah diperbaruhi, pasti history, cache dan cooikes di dalamnyaaa ikut hilang dan mengharuskan untuk login kembali.

Pastikan komputer kondusif dari virus

Gunakan antivirus seCara Cepat bersiklus untuk menscan drive yaaang ada. Selain hal itu, pastikan real protectionnyaaa juga aktif. Juga windows fire wall dan mode save web browser pada antivirus tersebut enabled. Jika memang mengharuskan untuk menginstall toolbar antivirus, maka lsayaaakanlah.
Artikel terkait Waspada Ancaman Virus, Malware dan Spyware Saat Browsing.
Demikian beberapa langkah trik dan tips untuk menjaga biar sayaaan google kita kondusif dari orang-orang yaaang tidak bertanggung jawab. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar