Inilah Trik Biar Bounce Rate Blog Tidak Gendut

 seTutorial Cara umum berarti perhhal tersebutngan rasio jumlah orang yaaang mengunjungi sebuah shal tersebuts atau blo Inilah Trik Agar Bounce Rate Blog Tidak Gendut
Bounce rate (atau rasio pentalan), seTutorial Cara umum berarti perhhal tersebutngan rasio jumlah orang yaaang mengunjungi sebuah shal tersebuts atau blog kemudian meninggalkan blog tersebut tanpa pernah melihat-lihat isi blog yaaang lain. Hanyaaa baca satu halaman yaaang ia perlukan, kemudian pergi meninggalkan dengan memencet tombol close di pojok atas browser.

Bounce rate, sanggup pula menjadi salah satu indikasi bagi perkembangan dan kualitas blog di mata pengunjung.  Parameter ini didapatkan dari seberapa besar minat pengunjung blog atau visitor pada konten isi blog tersebut. Jika konten yaaang ditampilkan dalam blog tersebut menarik dan bermanfaat, maka tentunyaaa pengunjung akan rela menyempatkan waktunyaaa kembali untuk menyimak artikel lain dalam blog tersebut.
Artikel pilihan 10 Tips Agar Artikel Lebih SEO Friendly dan Disukai Google.
Sebaliknyaaa, blog yaaang mempunyaaai kecenderungan tidak menarik di mata pengunjung, akan gampang meninggalkan blog tersebut tanpa mengklik link konten lainnyaaa. Apabila hal ini terus berlanjut, maka bukan mustahil bila dari waktu-waktu blog akan kehilangan visitor. Tentunyaaa hal ini menjadi kerugian bagi admin.

Ukuran bounce rate

Bagaimana standar ukuran rasio bounce rate yaaang baik hal tersebut? Memang belum ada standar yaaang niscayaaa mengenai berapa rasio bounce rate ideal pada blog. Namun layaaaknyaaa parameter ukuran dalam sebuah perbandingan, ukuran tertinggi yaaakni 0%. Artinyaaa, blog tersebut selalu mendapat klik link konten di dalamnyaaa pada tiap kunjungan. Sebaliknyaaa, ukuran minimal yaaakni 100% yaaang mengindikasikan bahwa blog tersebut selalu ditinggalkan oleh pengunjung sehabis melihat artikel landing page pertama yaaang mereka kunjungi.
Artikel lainnyaaa Inilah Rahasia Sebelum Membuat Blog yaaang Harus Anda Siapkan.
Ini berarti, bahwa makin sedikit rasio bounce rate nyaaa, maka makin baik blog tersebut di mata pengunjung. Berladmin blog sebaliknyaaa, blog tidak baik di mata visitor bila rasio bounce rate nyaaa tinggi. Lalau bagaimana minimal standar yaaang didapatkan pada blog milik kita? Usahakan minimal di bawah 50%. Seperti blog ini. Alhamdulillah belum pernah di angka 50% ke atas. Selalu di bawahnyaaa. Berikut screenshotnyaaa.

 seTutorial Cara umum berarti perhhal tersebutngan rasio jumlah orang yaaang mengunjungi sebuah shal tersebuts atau blo Inilah Trik Agar Bounce Rate Blog Tidak Gendut

Trik semoga bounce makin kurus

Pertanyaaaan yaaang muncul adalah, bagaimana Tutorial Caranyaaa semoga blog kita mempunyaaai bounce rate yaaang baik hal tersebut. Ya minimal tidak menyentuh angka 50%. Berikut beberapa hal yaaang perlu diperhatikan semoga bounce rate blog kita tidak terlalu gendut. Tips ini juga merupakan pengalaman penulis sendiri.

Analisa di google analytics

Usahakan blog sahabat sudah didaftarkan menjadi properti di google analytics. Sebab, dengan didaftarkannyaaa blog kita di google analytics tersebut, maka kita akan gampang untuk menganalisa semua fhal tersebutr dan perkembangan blog kita dari segi visitor. Salah satunyaaa yaaakni sikap visitor dalam blog kita. Berapa rata-rata waktu mereka mengakses blog kita, dari mana saja para visitor hal tersebut berasal, postingan apa saja yaaang sering dikunjungi, waktu kapan saja mereka biasa mengakses blog kita, dan masih banyaaak lagi. Untuk hal tersebut, daftarkan segera semoga gampang untuk menganalisa blog kita dari waktu ke waktu.
Artikel rekomendasi Cara Daftar dan Memasang Kode Google Analytics di Blog.

Konten yaaang memadai

Salah satu trik semoga blog kita tidak gampang ditinggalkan oleh visitor yaaakni adanyaaa link terkait dengan konten lain. Maka, usahakan jumlah konten dalam blog juga telah cukup. Makin banyaaak, makin baik. Maka gunakan fhal tersebutr hyperlink untuk manautkan internal link dalam postingan. Kemudian gunakan pula metode artikel terkait atau related post di setiap final postingan. Trik ini gampang dipahami dan akan memicu visitor untuk mengklik link konten yaaang menarik dan sesuai kebutuhannyaaa.
Artikel terkait Cara Membuat Link di Blog untuk Mengaitkan Antar Halaman dan Postingan.

Konten berkualitas

Memang sukar menciptakan jaminan konten dinilai bekualitas. Sebab sangat relatif bagi masing-masing individu. Akan tetapi paling tidak, konten yaaang disajikan mempunyaaai manfaat yaaang terfokus pada tema tertentu. Menggunakan gayaaa penulisan menarik. Dan menghasilkan kesimpulan yaaang sesuai dengan tema yaaang ada. Lebih menarik lagi, bahwa konten tersebut yaaakni trending topic atau topik yaaang lagi ngetrend dikala hal tersebut.
Artikel pilihan Kriteria Konten Postingan Blog yaaang Baik.

Layout tampilan jelas

Kondisi desain tampilan antar muka sangat berpengaruh. Terutama bagi pengunjung yaaang masih awam. Desain yaaang amburadul dan tidak tertata dengan rapi, selain membingungkan juga akan gampang menciptakan bosan. Gunakan layout yaaang sederhana namun tidak mengurangi kualitas.

Popular posts

Salah satu pemikat visitor semoga tetap berada di dalam blog kita yaaakni adanyaaa daftar postingan populer. Biasanyaaa mereka menganggap, bahwa postingan terkenal tersebut yaaakni artikel yaaang sudah banyaaak pembacanyaaa. Sehingga memicu untuk ikut melihat seberapa menarik postingan hal tersebut. Penempatan daftar postingan terkenal sudah disiapkan oleh blogger dalam bentuk widget. Maksimalkan widget tersebut dengan menampatkannyaaa di sisi blog yaaang gampang dijangkau dan gampang Terlihatt .
Baca Modifikasi Widget Popular Post Menjadi Circle Thumbnail yaaang Menarik.

Kotak pencarian

Kotak pencarian pun juga telah disediakan seTutorial Cara default oleh blogger dalam bentuk widget. Maksud dari kotak pencarian ini yaaakni untuk memudahkan pengunjung mencari tema artikel lain di dalam blog ini tanpa harus meninggalkan blog. Sehingga, mereka masih tetap berada dalam susukan blog kita meski ingin mencari artikel yaaang lainnyaaa.

Minimalisir link keluar

Usahakan untuk menekan jumlah link keluar pada tiap postingan. Agar pengunjung tetap berada di blog ini. Meski demikian, pada kondisi tertentu, terkait dengan tema dan isi artikel, link keluar memang dibutuhkan. Jika memang mengharuskan demikian, coba buat link keluar tersebut dengan terlebih dahulu masuk ke postingan blog lainnyaaa. Caranyaaa, buat artikel pelengkap dulu terkait bahasan dalam link keluar tersebut untuk kemudian link keluar tersebut dimasukkan ke dalam postingan tersebut. Sehingga, meski link keluar, namun tetap mampir terlebih dahulu ke postingan blog lainnyaaa.

Percepat loading page

Loading page yaaakni waktu yaaang diharapkan untuk membuka blog seTutorial Cara sempurna. Usahakan loading page ini tidak terlalu lama, semoga pengunjung tidak lari alasannyaaa yaaakni terlalu usang menunggu tampilan blog sepenuhnyaaa. Untuk Tutorial Caranyaaa, silakan gunakan template yaaang simple, clean atau tidak terlalu banyaaak menggunakan javacript dan fast loading tentunyaaa.
Simak Cara Mempercepat Loading Blog Meski Tidak Memakai Template Fast Loading.

Tawaran untuk berlangganan artikel

Ini salah satu Tutorial Cara ampuh untuk memikat calon visitor untuk menjadi pembaca setia blog. Tiap artikel terbaru, otomatis akan dibagikan melalui surel email yaaang sebelumnyaaa telah didaftkan pada form berlangganan.
Baca Aneka Macam Cara Membuat Widget Subscribe Blog.

Minimkan jumlah iklan pop ups

Usahakan untuk tidak menampilkan iklan mode pop ups. Hal ini umumnyaaa akan mengganggu semangat baca pengunjung. Sebab model iklan ibarat ini dan semacamnyaaa seTutorial Cara tiba-tiba muncul dikala berinteraksi menggunakan mouse. Lalu fokus baca akan menurun.

Fhal tersebutr read more

Ada baiknyaaa pula, postingan tetap diberi mode read more ke artikel selanjutnyaaa yaaang mempunyaaai kesesuaian tema. Atau sanggup pula menciptakan artikel yaaang sengaja untuk tidak boleh sementara, untuk kemudian dilanjutkan dalam postingan lainnyaaa melalui link read more, baca selengkapnyaaa, bersambung dan kata-kata sejenis lainnyaaa.
Artikel lain Insert Jump Break untuk Memotong Postingan Blog.

Sayaaa rasa beberapa trik di atas sudah cukup untuk menurunkan nilai bouce rate blog kita. Dengan tidak menutup kemungkinan, masih banyaaaknyaaa trik lain yaaang anggun dan pantas untuk dicoba.
Artikel rekomendasi lainnyaaa Trik Agar Visitor Praktis Menemukan Blog Milik Kita.
Demikian trik sederhana untuk menurunkan bounce rate blog. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar