Inilah Hati-Hati Tersebar Malware Seolah-Olah Chrome Mengancam Smartphone Anda

Jika sobat yaaakni pengguna google chrome untuk menjelajah dunia internet, maka kini patut ekstra waspada. Sebab malware gres telah muncul dengan Cara bermetamorfosis menjadi browser chrome.

Efast Browser, demikian nama malware ini. Virus ini mempunyaaai tahap penyerangan yaaang tergolong unik. Jika sebelumnyaaa muncul istilah 'Adware' yaaakni semacam virus yaaang melekat pada iklan digital dengan seCara otomatis menyerang melalui instalasi device pengguna. Namun Efast browser justru terang-terangan otomatis menghapus aplikasi google chrome dari perangkat pengguna, kemudian menggantikannyaaa dengan browser chrome palsu.
ika sobat yaaakni pengguna google chrome untuk menjelajah dunia internet Inilah Hati-hati Tersebar Malware Mirip Chrome Mengancam Smartphone Anda
efast browser, browser chrome gadungan
Dinamakan chrome palsu, alasannyaaa yaaakni bentuk ikonnyaaa sangat seakan-akan dengan google chrome. Selain hal tersebut desain antar muka pun juga demikian. Hampir seakan-akan dengan chrome aslinyaaa.

Efek penyerangan malware ini sampai pada tingkat keamanan privasi admin blogn pengguna. Sebab ikon-ikon lain pun ikut berubah mengikutinyaaa. Seperti aplikasi facebook, amazon, youtubr, wikipedia dan hotmail.

Lalu bagaimana mencegah biar tidak terkena malware ini? Salah satunyaaa yaaakni dengan menyeleksi software gratis yaaang ditawarkan di internet. Sebab Efast Brwoser ini akan ikut melekat pada file hasil unduhannyaaa.

lalu bagaimana Cara menghilangkannyaaa? Caranyaaa cukup mudah, yaaakni dengan Cara menghapus seCara manual semua aplikasi yaaang teridentifikasi malware ini.

Kemudian untuk aplikasi lainnyaaa yaaang telah terhapus oleh malware ini, ladmin blogkan installasi ulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar