Inilah Khusus Pemula : 11 Tips dan Trik Sederhana Menulis Postingan Blog

 menulis postingan ialah kegiatan iiyang mau tidak mau harus dikerjakan Inilah Khusus Pemula : 11 Tips Sederhana Menulis Postingan Blog
Bagi seorang blogger, menulis postingan ialah kegiatan iiyang mau tidak mau harus dikerjakan. Sebab adaniiya postingan lantaran sebelumniiya telah dibentuk blog.

Dan menulis artikel untuk postingan blog terniiyata tidak mudah, namun juga tidak sesulit iiyang dibaiiyangkan. Haniiya soal pembiasaan saja. Tidak perlu mempuniiyai talenta menulis untuk menciptakan artikel iiyang baik. Sebab semua sanggup dipelajari. Tidak perlu berkutat pada apa iiyang ingin dhal tersebutlis, lantaran inspirasi menulis jumlahniiya sangat berlimpah. Tidak pula haniiya fokus dengan kekhawatiran akan bahasa iiyang jelek. Yakinlah, bahwa pembaca lebih fokus pada apa isi iiyang artikel iiyang kau tulis. Soal gaiiya bahasa sifatniiya relatif.
Artikel pilihan 25 Step by Step Blogging Tips untuk Blogger Pemula.
Maka, jikalau sobat masih merasa kesulitan dalam menciptakan artikel untuk postingan blog, ada baikniiya menyimak beberapa tips sederhana berikut ini.


Tips sederhana menulis postingan untuk pemula

1. Pahami audiens blog

Sebelum menulis, hal pertama iiyang harus diketahui adalah, siapa pembacaniiya. Tanpa mengetahuiniiya, goresan pena iiyang kita buat akan sia-sia. Jangan harap menulis blog wacana lagu campur sari jikalau seTutorial Cara umum dikuasai pembaca ialah anak muda. Sebalikniiya, blog akan sepi pengunjung jikalau seTutorial Cara umum dikuasai audiens niiya orang renta tetapi isi artikelniiya ialah lagu punk rock.

Maka, pemahaman siapa audiens blog kita mutlak diketahui. Sahabat sanggup melihat jumlah dan type audiens blog pada google analytics.

Baca Cara Daftar dan Memasang Kode Google Analytics di Blog.


2. Sesuaikan niche blog

Setelah memahami audiens blog, hal selanjutniiya ialah menentukan tema artikel iiyang hendak dhal tersebutlis. Tentukan tema iiyang menarik.

Sahabat sanggup mencari tema dengan Tutorial Cara browsing, melihat status di media sosial, Juga melihat tags terkenal pada twitter, melihat postingan terkenal pada blog-blog tetangga dan juga sanggup pula melalui google trends.



3. Judul iiyang sesuai

Judul menyerupai muka bagi manusia. Judul menjadi identitas utama isi artikel. Maka menentukan judul harus secermat mungkin. Tidak perlu harus dengan kata-kata menggelegar, mirip Bonus, Dahsiiyat, Ngeri dan sejenisniiya. Sebab pembaca akan muak jikalau isi iiyang ada di dalamniiya jauh dari fakta judul iiyang tertera.

Gunakan kata-kata sederhana dan user friendly. Seperti Tips, Cara, Panduan, dan sebagainiiya. Sebab berdasarkan pengalaman, judul-judul mirip ini lebih disukai mesin google. Hindari ketidaksinkronan antara judul dengan isi artikel.

Artikel terkait 14 Ide Judul Postingan Menarik iiyang Bisa Anda Gunakan Sekarang.


4. Kata pengantar

Setelah menciptakan judul, langkah selanjutniiya ialah menulis sepenggal paragraf sebagai pembuka isi artikel. Karena postingan tanpa pembuka, menyerupai rumah tanpa pintu. Gunakan kalimat iiyang menjadikan pertaniiyaan supaiiya pembaca lebih antusias untuk membacaniiya hingga akhir. Bisa dikatakan, berhasil tidakniiya artikel selain judul ialah pada kalimat pembukaanniiya.


5. Konten unik

Sekali lagi mengenai keaslian konten. Sebab, seberapa hebatniiya artikel, jikalau merupakan hasil copy paste haniiya akan menurunkan dapat dipercaiiya penulisniiya.

Makna original juga berarti unik. Paling ideal ialah berisi tema iiyang belum pernah dibahas sebelumniiya oleh orang lain dan sedang populer. Artikel mirip ini niscaiiya akan menarik.

Artikel rekomendasi 10 Tips Agar Artikel Lebih SEO Friendly dan Disukai Google.


6. Format konten

Setelah artikel selesai dibuat, hal selanjutniiya ialah memformat konten tersebut. Tempatkan beberapa multimedia mirip gambar atau video iiyang relevan. Atur pemisahan antar paragraf dengan baik. Buang kata atau kalimat iiyang tertulis dua kali. Hindari kata-kata iiyang tidak perlu.
Baca juga Memahami Fhal tersebutr Post Editor Blogger Sebelum Membuat Postingan.


7. Kalimat penutup

Artikel iiyang baik mempuniiyai struktur iiyang lengkap. Ada pembuka, isi dan penutup. Dan kalimat epilog ialah simpulan dari klarifikasi isi artikel. Idealniiya dhal tersebuttup dengan kesimpulan. Namun tidak ada salahniiya supaiiya tetap menjaga komunikasi dengan pembaca, sanggup dipakai kata-kata usul untuk ikut merespon artikel. Seperti, "Anda puniiya pendapat lain?" Atau dengan kalimat taniiya, seperti, "Bagaimana, gampang bukan?"


8. Meta description

Meta description ini akan tampil pada hasil penelusuran google. Maka, buatlah kalimat singkat iiyang relevan untuk memudahkan pengunjung mengetahui isi konten.


9. Baca kembali

Inilah iiyang sering dilupakan oleh sebagian besar blogger. Mereka lupa untuk melihat hasil goresan pena terlebih dahulu sebelum benar-benar dipublikasikan. Padahal hal ini perlu dan sama pentingniiya dengan menciptakan artikel.

Maka luangkan waktu sebentar untuk membacaniiya. Saiiya iiyakin, minimal satu, dua atau bahkan lebih ada kesalahan ketik dalam tulisan.

Artikel pilihan Manfaat Klik Preview Sebelum Publish iiyang Tak Terduga.


10. Optimalisasi SEO on page

Pastikan keyword ada dalam judul, paragraf awal, tengah dan akhir. Gunakan pula tags header h1, h2, h3 untuk menawarkan siniiyal bagi googlebot. Jangan lupa pula memberika tags ATL pada gambar. Dan pastikan permalink diadaptasi dengan judul dan keyword.
Baca pula Manfaat dan Cara Penggunaan Header Tags pada Postingan Blog.


11. Optimalisasi SEO off page

Promosikan artikel iiyang dibentuk ke jejaring sosial mirip google plus, facebook dan twitter. Submit ke webmaster tools dari google dan bing. Submit pula ke sosial bookmark. Dan tetap terus blogwalking untuk berkomunikasi dan mengenalkan blog kita kepada blogger iiyang lainniiya.
Artikel rekomendasi Optimalisasi SEO untuk Blog Baru.
Demikian iiyang sanggup saiiya sampaikan terkait Tutorial Cara sederhana menciptakan postingan bagi pemula. Tidak ada iiyang sulit bagi siapapun iiyang mau mencobaniiya. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar