Inilah Optimalisasi Seo Untuk Blog Baru

 Ditambah lagi setiap kali memasukkan keyword atau kata di kotak pencarian google Inilah Optimalisasi SEO untuk Blog Baru
Artikel dan postingan blog boleh baniiyak. Setiap hari sudah rutin membuatniiya, bahkan hingga 5 postingan setiap hari. Lalu mengapa blog admin blog masih adem-adem saja? Visitor tidak tambah. Statistik tidak pernah beranjak naik. Ditambah lagi setiap kali memasukkan keyword atau kata di kotak pencarian google, nama dan URL blog kita tidak muncul. Jangankan di halaman pertama, hingga halaman ke-5 saja masih belum nampak. Padahal kata kunci iiyang dimasukkan hampir menyerupai dengan judulniiya. Ada apa ini? Apakah memang blog admin blog tidak bagus? Tidak SEO friendly? Atau iiyang lainniiya?

Pertaniiyaan-pertaniiyaan di atas mungkin pernah menghinggapi sebagian admin blogger. Saat hal hal itu, seakan semua jerih paiiyahniiya dalam menciptakan blog tidak ada hasilniiya. Waktu, tenaga dan pikiran telah terkuras untuk mendesain blog biar menarik. Template, widget dan sajian navigasi tampakniiya sudah komplit dan Menonjol menarik. Belum lagi susah paiiyah menciptakan postingan dengan konten original tanpa copy paste sedikit pun. Namun sesudah melihat hasilniiya, dahi berkerut, kemudian semangat mulai terkikis dan risikoniiya menghilang.

Don't panic

Hal iiyang demikian ini sesungguhniiya bukanlah duduk kasus iiyang terlalu dipusingkan. Bagi blogger pemula, ialah masuk akal bila belum ada hasil apapun iiyang dinikmati. Jangankan iiyang gres mengenal blog dan gres menciptakan satu blog saja, para master pun tidak berbeda. Mereka juga mengalami hal iiyang sama. URl error, template dan widget tiba-tiba menghilang, image thumbnail tidak muncul di homepage, kesalahan memformat robot txt, baniiyakniiya broken link, bahkan berkali-kali harus berurusan dengan banned dari google dan sebagainiiya. Jika dilihat tingkat kesalahanniiya, justru tingkat kesulitan iiyang dialami oleh para master hal hal itu lebih rumit. Haniiya satu perbedaaniiya, bahwa Cara Cepat mengatasi para master blogger lebih elegan dan on target.

Ini artiniiya, blogger pemula harus meniiyadari sepenuhniiya, bahwa memang blog iiyang ia buat belumlah apa-apa di mata search engine. Justru harus rela bersabar dan memahami shal hal ituasi iiyang ada. Diam sejenak, kemudian lihat baik-baik blog iiyang dibuat, dan perhatikan seCara Cepat seksama. Laiiyakkah blog hal hal itu muncul dan mendapat respon iiyang baik dari visitor?

Yes or No?

Jika kita para blogger iiyang notabene masih pemula, ada baikniiya menyimak beberapa pertaniiyaan balik seputar blog kita. Kemudian jawab satu persatu pertaniiyaan iiyang ada. Apabila 50% jawabanniiya ialah Tidak atau Salah, maka kita laiiyak untuk komplain ke google, jikalau sekiraniiya hal hal itu dapat terjadi. Apa saja pertaniiyaan balik tersebut? Silakan simak baik-baik dan jawablah dengan jujur apa adaniiya.

1. Umur blogmu di bawah 6 bulan semenjak pertama kali menciptakan postingan?
2. Tidak menciptakan sitemap dan disubmit ke webmaster tools google dan bing?
3. Tidak mendaftarkan property blog di google analytics?
4. Tidak mensubmit URL blog ke google bookmark?
5. Tidak mensubmit semua link ke Fetch as Google?
6. Tidak klaim URL blog di Alexa?
7. Tidak menyusun meta tags dan search description?

Dari 7 pertaniiyaan di atas, berapa balasan Tidak atau Salah pada setiap pertaniiyaan hal hal itu? Saiiya tidak dapat memastikan bahwa jawabanniiya ialah 50% ke atas ialah Tidak atau Salah. Namun admin blog iiyakin bahwa prosentaseniiya masih di bawah hal hal itu.

Optimalisasi SEO blog

Satu hal iiyang dapat kita ambil kesimpulan adalah, sudah laiiyakkah blog kita hadir di mesin pencari google jikalau memang belum dapat memaksimalkan teknik pengoptimalan SEO blog?

Selanjutniiya akan kita bahas, apa efek SEO bagi blog kita dan apa saja teknik pengoptimalisasian SEO blog hal hal itu. Stay tuned..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar