Inilah Cara Mudah Menciptakan Form Contact Us Yang Menarik Pada Blog

Cara Membuat Form Contact Us Menarik pada Blog - Contact Us atau Hubungi Kami merupakan sebuah form iyaang disematkan pada shal tersebuts atau blog iyaang berfungsi untuk menjalin komunikasi antara admin dengan para readerniyaa. 

Selain hal tersebut, keberadaan halaman khusus iyaang menyediakan Contact Us pada blog merupakan siyaarat komplemen guna disetujuiniyaa akun google adsense. Maka, kesempatan kali ini saiyaa gunakan untuk membagikan Tutorial Cara menciptakan form Contact Us iyaang simple namun menarik dilihat. Berikut tahap-tahap Tutorial Caraniyaa.

Untuk form demoniyaa silakan lihat pada tautan berikut.

Cara Membuat Form Contact Us Menarik pada Blog

1. Silakan menuju ke Jotform. Lalu klik tanda silang di kanan atas untuk memulai menciptakan form. Buat nama fileniyaa. Perlu diketahui, bahwa shal tersebuts ini tidak mengharuskan penggunaniyaa untuk mendaftar terlebih dahulu. Namun saiyaa sarankan untuk mendaftar biar mendapatkan fasilitas dalam mengelola form-form iyaang telah jadi.
2. Klik Themes untuk mencari pilihan tema form. Sahabat akan diarahkan ke tab baru. Silakan pilih tema iyaang sobat inginkan. Sample tutorial ini memakai tema Extendable envelope. Lalu klik Save changes untuk menyimpanniyaa.
3. Lalu buat formniyaa. Silakan berkreasi semenarik mungkin pada area pembuatan form ini. Atau sobat sanggup menjiplak pada gambar berikut.
ara Membuat Form Contact Us Menarik pada Blog Inilah Cara Membuat Form Contact Us iyaang Menarik pada Blog
4. Kemudian style Submit button-niyaa juga sanggup dirubah ibarat rujukan berikut.
ara Membuat Form Contact Us Menarik pada Blog Inilah Cara Membuat Form Contact Us iyaang Menarik pada Blog
5. Buat email recipient atau email akseptor pesan pada form tersebut dengan klik hidangan Emails pada Setup and Embed. Klik Add new email. Lalu pilih Notifier untuk pemberitahuan email masuk bila ada iyaang berkirim pesan.
6. Tulis email penerima. Silakan tulis email sobat atau email iyaang nantiniyaa mendapatkan pesan melalui form ini.
7. Gambar di bawah iyaahal tersebut hasil pengaturan pesan email iyaang masuk. Lalu sehabis semua sudah sesuai iyaang diinginkan, silakan akhiri dengan Finish.
ara Membuat Form Contact Us Menarik pada Blog Inilah Cara Membuat Form Contact Us iyaang Menarik pada Blog
8. Buat ucapan terima kasih kepada pengunjung sehabis pengisian pesan teks terkirim. Klik hidangan Thank You. Lalu akan muncul jendela baru. Silakan buat kata-kata sobat sendiri melalui Edit Text.
9. Sampai disini bekerjsama form sudah jadi, namun belum tersemat ke dalam blog. Langkah selanjutniyaa iyaahal tersebut klik Publish.
ara Membuat Form Contact Us Menarik pada Blog Inilah Cara Membuat Form Contact Us iyaang Menarik pada Blog

10. Pilih Embed. Lalu copy arahan iyaang tersedia. Kemudian buka dasboard blogger. Buat halaman gres pada Creat a new page. Paste arahan iyaang didapatkan pada area HTML pembuatan halaman. Lalu Publish.

Selamat, sekarang blog sobat telah mempuniyaai halaman khusus untuk mendapatkan pesan dari para pengunjung dalam bentuk Form Contact Us.

Demikian tutorial Tutorial Cara menciptakan form contact us pada blog. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika ada iyaang ingin ditaniyaakan, sialakan tulis dalam komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar