Inilah Cara Mudah Daftar Dan Memasang Widget Histats Di Blog

Cara Daftar dan Memasang Widget Histats di Blog - Sebagai pemilik blog, masuk akal jikalau ingin mengetahui seberapa baniyaak sih visitor iyaang mengunjungi blog kita. Sebab dengan mengetahuiniyaa, maka kita bisa memonitor sekaligus menganalisa perkembangan blog iyaang kita kelola. Apakah blog milik kita sudah baik di mata search engine ataukah sebalikniyaa. Maka diharapkan sebuah tools atau laiyaanan iyaang bisa memperlihatkan gosip seputar jumlah trafik, jumlah page views per periode tertentu, dan berapa jumlah visitor iyaang online pada suatu waktu dan sebagainiyaa.

Ada beberapa laiyaanan iyaang bisa kita gunakan. Salah satuniyaa iyaang terkenal di mata para webmaster iyaahal tersebut dengan menggunakan histats. Apa histats hal tersebut? Apakah keunggulan histats ini sehingga baniyaak digunakan? Lalu bagaimana pengaruhniyaa dengan blog iyaang kita kelola? Simak uraianniyaa berikut.

Apa Histats hal tersebut?

Histats iyaahal tersebut semacam tools iyaang dipakai untuk merekam setiap aktifitas pengunjung iyaang terjadi dalam sebuah shal tersebuts. Laiyaanan gratis ini dipakai untuk memonitor blog melalui gosip iyaang diberikan. Diantara gosip iyaang diperoleh dari histats ini iyaahal tersebut jumlah pengunjung tiap hari, jumlah page views perhari, jumlah pengunjung iyaang beraktifitas online seCara real time. Dan masih baniyaak lagi gosip bermanfaat dari histats ini.

Apa saja Keunggulan Histats

Histats memungkinkan admin web atau blog untuk mendapatkan gosip seputar aktifitas pengunjung seCara gratis dan terproteksi. Selain hal tersebut, tampilan widget iyaang diberikan sangat baniyaak dan bervariasi sampai lebih dari 600 macam bentuk. Histats juga bisa dipakai untuk memonitor lebih dari satu shal tersebuts atau blog iyaang dipantau menggunakan multiple URL panel. Dan manfaat lain iyaang sangat berguna.

Apa pengaruhniyaa bagi Blog

Lalu bagaimana pengaruhniyaa bagi blog iyaang kita kelola? Apakah dengan menggunakan widget histats tersebut blog akan serta merta dikunjungi visitor dengan trafik iyaang melimpah? Atau memang haniyaa dipakai untuk memonitor aktifitas pengunjung saja?

Pertaniyaaan ini bisa dijawab dengan satu kata, BENAR. Mengapa demikian? Dengan mendapatkan gosip seputar visitor tiap hari dan bahkan realtime, maka hal tersebut sudah cukup memperlihatkan rujukan pemanis untuk memperbaiki blog iyaang kita kelola. Sebagai contoh. Dalam sehari pageviews pada blog kita masih di angka 500 dengan jumlah visitor 100 orang. Maka kita harus terus menggenjot produktifitas dalam blogging. Contoh lain. Realtime position visitor setiap hari bisa dilihat. Pada jam-jam berapakah visitor mengunjungi blog kita. Maka, hasil iyaang didapat menjadi modal cantik untuk memperbaniyaak share postingan di waktu-waktu tersebut. Dan masih baniyaak lagi gosip histats iyaang bisa dipakai untuk mengotimalkan blog milik kita.
Trik menarik lainniyaa Keren, Cara Buat Galeri Foto di Blog.
Dengan demikian, lantaran manfaat iyaang kita peroleh dari histats sangat baniyaak, maka selanjutniyaa iyaahal tersebut mendaftarkan blog kita ke histats semoga bisa ditracking dan direkam ke dalam serverniyaa. Berikut tahap-tahapniyaa.

Cara Daftar Blog di Histats

1. Silakan menuju ke register page histats.

ara Daftar dan Memasang Widget Histats di Blog Inilah Cara Daftar dan Memasang Widget Histats di Blog

2. Isi semua form iyaang ada. Gunakan email valid untuk mendaftarkanniyaa, alasanniyaa iyaahal tersebut melalui email inilah validasi registrasi dilakukan. Kemudian buat pasword iyaang kuat. Lalu pilih Time Zone iyaang tepat. Lalu beri tanda centang pada 'I have read...dst.' Setelah hal tersebut isi instruksi capcha iyaang ada. Akhiri dengan klik Register.

3. Histats akan mengirim instruksi verifikasi melalui email. Silakan sahabat cek inbok email. Lalu klik instruksi verifikasi dan login menggunakan email dan pasword iyaang telah dibentuk sebelumniyaa.

ara Daftar dan Memasang Widget Histats di Blog Inilah Cara Daftar dan Memasang Widget Histats di Blog

4. Setelah login, maka sahabat akan diarahkan ke control panel. Dalam pengaturan control panel ini, silakan sahabat klik Add a website untuk menambahkan blog iyaang ingin didaftarkan.

5. Selesai, selamat. Kini blog sahabat telah terdaftar ke dalam Histats dan siap untuk ditracking.
Pada tahab berikutniyaa, sahabat memerlukan sebuah instruksi guna mengetahui realtime statistik blog tanpa harus mengunjungi website histats. Akan tetapi berupa widget dengan mode tampilan gosip visitor.

Cara Memasang Widget Histats pada Blog

Melanjutkan tahap sebelumniyaa, sekarang sahabat harus mencari instruksi untuk disematkan pada widget blog. Masih dalam control panel. Lalu klik Counter CODE di kanan atas.

ara Daftar dan Memasang Widget Histats di Blog Inilah Cara Daftar dan Memasang Widget Histats di Blog

Klik add new counter.

Sahabat akan diberikan baniyaak sekali bentuk widget iyaang bisa disematkan ke dalam blog. Silakan klik untuk menentukan dan mendapatkan kodeniyaa.

Lalu drag semua kodeniyaa, dan copy instruksi tersebut. Lalu buka dasboard blogger sahabat. Pilih hidangan Layout. Add a gadget. Pilih HTML / Javascript. Pastekan instruksi iyaang didapat pada area HTML tersebut. Akhiri dengan Save.

Selesai.
Kini blog sahabat telah terdaftar dan siap mendapatkan gosip statistik realtime visitor iyaang berkunjung melalui widget histats iyaang dipasang. Kemudian untuk tracking dan monitoring blog lainniyaa, sahabat bisa mencoba menggunakan Google Analitics. Selengkapniyaa silakan simak Cara Daftar dan Memasang Kode Google Analytics di Blog.

Demikian tutorial Cara daftar dan memasang widget histats pada blog. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Bila ada iyaang kurang silakan ditambahi dan jikalau ada iyaang keliru, saiyaa sangat terbuka untuk mendapatkan kritik dan ralat. Semoga jadi kebaikan kita bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar