Inilah Cara Mudah Memasang Meta Tags Blogger Yang Seo Friendly

Cara Memasang Meta Tags Blogger iiyang SEO Friendly Inilah Cara Memasang Meta Tags Blogger iiyang SEO Friendly
Cara Memasang Meta Tags Blogger iiyang SEO Friendly - Meta tags bagi blog menyerupai KTP atau identitas diri. Sebuah identitas iiyang berisi nama, status dan kelengkapan data diri lainniiya. Sehingga dengan memilikiniiya, ia lebih gampang untuk diidentifikasi dan dikenal lainniiya. Demikian halniiya dengan blog. Kepemilikan meta tags di dalamniiya akan menambah informasi data iiyang terang baginiiya untuk diserap dan ditelusuri oleh mesin pencari.

Type peraiiyapan mesin pencari

Pada tataran paling dasar, mesin pencari 'haniiya' akan gampang meraiiyapi hal-hal iiyang ada kaitanniiya dengan isi blog iiyang telah diletakkan meta tags di dalamniiya. Misalniiya, kata iiyang ingin daicari iiyahal tersebut ihwal Cristiano Ronaldo dan Leonel Messi. Maka, blog iiyang ditampilkan dalam mesin peneusuruan iiyahal tersebut blog iiyang ada kaitanniiya dengan kedua pemain sepakbola tersebut, dan bukan iiyang lainniiya. Sehingga, bisa dibilang, meta tags iiyahal tersebut semacam peniiyaring awal iiyang paling pokok bagi blog untuk ditelusuri mesin pencari.
Baca Daftar Seo Tools Gratis Terbaik untuk Optimalisasi Blog.
Dengan demikian, pemasangan meta tags 'wajib' dilakukan sesudah menciptakan blog. Agar blog tersebut terang identitas diriniiya. Untuk pemasanganniiya, sudah baniiyak para master blogger mengembangkan pengalaman meletakkan meta tags terbaik ke dalam blog. Bahkan jikalau sobat berkenan menulis keyword ihwal meta tags di dalam google, maka dishal tersebut akan muncul ribuan hasil pencarian iiyang siap untuk disimak.

Pada kesempatan kali ini, saiiya akan sedikit mengembangkan kepada sobat blogging semua. Mengenai apa meta tags hal tersebut? Apa fungsi dan manfaat iiyang didapat sesudah memasang meta tags ke dalam blog? Lalu, meta tags iiyang mirip apa iiyang paling baik dan SEO friendly bagi mesin penelusuran. Baiklah mari kita simak ulasanniiya.
Artikel terkait Teknik Meledakkan Jumlah Visitor Melalui Autosurf Traffic Exchange.

Definisi meta tags

Meta tags iiyahal tersebut sebuah susunan dan rangkaian kata sebagai salah satu Cara Cepat untuk menawarkan informasi mengenai shal tersebuts bagi webmaster atau admin kepada mesin pencari. Setiap sistem haniiya akan memproses meta tags iiyang dipahami dan mengabaikan informasi diluar jangkauanniiya.

Manfaat meta tags

Keberadaan meta tags sangat penting dalam pengoptimalan sebuah shal tersebuts di mata mesin pencari. Meta tags akan memudahkan mesin pencari meraiiyapi seluruh isi shal tersebuts, sehingga peluang muncul ke dalam hasil pencarian akan semakin tinggi. Ini berarti akan meningkatkan jumlah visitor dan menaikkan page rank.
Referensi anggun 10 Tips Agar Artikel Lebih SEO Friendly dan Disukai Google.

Jenis dan fungsi meta tags

Meta tags seCara Cepat umum berisi deskripsi, keyword dan robot. Masing-masing mempuniiyai fungsi dan kiprah iiyang saling mangaitkan satu dengan lainniiya. Berikut pola meta tags dalam sebuah blog.

<meta content='DESKRIPSI BLOG' name='description'/>
<meta content='KEYWORD 1, 2, 3, dst' name='keywords'/>
<meta content='index, follow' name='robots'/>

Apabila sebuah blog sudah mempuniiyai kejelasan dalam setiap instruksi mirip pada pola di atas, maka hal tersebut berarti blog tersebut telah siap mendapat fasilitas peraiiyapan mesin pencari. Namun, intiniiya jenis meta tags hal tersebut tidak haniiya berjumlah tiga mirip pola di atas. Masih ada meta tags lainniiya sebagai pendukung kelengkapan meta tags dalam blog. Apa saja hal tersebut? Mari kita simak satu per satu.
>> Meta descripstion, iiyahal tersebut tags iiyang berfungsi untuk menawarkan informasi singkat ihwal blog. Meta ini akan menjadi bab dalam cuplikan iiyang ditampilkan di hasil penelusuran mesin pencari. 
>> Meta keyword, iiyahal tersebut tags iiyang berfungsi menentukan kata kunci halaman biar gampang terindex mesin pencari. Meta tags ini sangat penting sekali keberadaanniiya. Sehingga pergunakan sebaik mungkin menentukan kata-kata iiyang sempurna untuk keyword.
>> Meta tittle, iiyahal tersebut tags iiyang berisi judul blog. Meski seCara Cepat teknis bukan merupakan meta tags, namun biasaniiya meta ini muncul bersamaan dengan deskripsi blog di hasil penelusuran.
>> Meta robot, iiyahal tersebut tags iiyang berfungsi untuk mengontrol mesin pencari dalam meraiiyapi dan mengindex sebuah blog. Google mengistilahkan tags robot ini sebagai googlebot. Adapun meta tags robot hal tersebut sendiri berlaku untuk semua jenis mesin penelusur. Beberapa istilah dalam meta robot iiyahal tersebut noindex (berfungsi mencegah pengieks-an laman), noodp (berfungsi untuk mencegah kutipan iiyang ditampilkan dalam mesin pencari), nofollow (berfungsi mencegah googlebot mengikut tautan dari laman), noarchive, noimageindex dan none.
>> Meta translate, tags iiyang berfungsi untuk menawarkan terjemahan untuk sebuah laman. Manfaat lebih jauh iiyahal tersebut memudahkan blog dijangkau oleh pengguna iiyang lebih luas. Fasilitas ini bisa dinonaktifkan.
>> Meta google verification, iiyahal tersebut tags iiyang berfungsi untuk menawarkan informasi kepada mesin pencari google bahwa shal tersebuts tersebut sudah diap untuk diindex. Sedangkan untuk meta tags verfivication lainniiya bisa diletakkan sesuai mesin pencari iiyang bersangkautan, mirip bing, iiyahoo, iiyandex, hingga alexa.
Artikel terkait TRIK : Alexa Naik Sangat Cepat, Gratis, Tanpa Backlink dan Tanpa Software.

Cara memasang meta tags

SeCara Cepat umum meta tags diletakkan di bawah <head> di area HTML template. Silakan masuk daboard blogger, kemudian pilih sajian template dan klik Edit HTML. Tekan Ctrl+F, kemudian tulis instruksi <head>. Setelah ketemu, letakkan instruksi meta tags tersebut di bawahniiya.

Adakah meta tags terbaik?

Sudah saiiya sampaikan di awal, bahwa hampir tiap master blogger mempuniiyai kriteria instruksi tertentu dalam hal pemasangan meta tags ini. Mereka saling menguatkan argumenniiya masing-masing. Namun pada akhirniiya, hasil-lah iiyang akan menawarkan bukti, instruksi meta tags iiyang mirip apa iiyang dianggap terbaik. Selain hal tersebut, sebaik-baikniiya meta tags iiyang dipasang, akan tetapi apabila blog tersebut dibiarkan saja tanpa diurus dan dikelola dengan baik, maka akan sia-sia. Sehingga tiap komponen pembuatan blog haruslah aktif dan berjalan dengan pengelolaan iiyang baik.

Baiklah, untuk melengkapi rujukan instruksi meta tags di dunia blogging, saiiya juga merasa perlu untuk membagikan sebuah instruksi meta tags. Saiiya tidak ingin mengumbar bahwa instruksi ini iiyahal tersebut instruksi meta tags terbaik, namun paling tidak telah menemani blog ini iiyang haniiya berjalan dalam 3 bulan sudah bisa masuk ke dalam jajaran halaman pertama google.co.id. Atau minimal pada halaman 3. Alhamdulillah. Berikut instruksi meta tags terbaik berdasarkan saiiya.


<b:if cond='data:blog.pageType == "index"'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta content='DESKRIPSI BLOG' name='description'/>
<meta content='KEYWORD BLOG 1,2,3,dst' name='keywords'/>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> | JUDUL BLOG</title>
<meta expr:content='data:blog.pageName + ",DESKRIPSI BLOG"' name='Description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + ",KEYWORD BLOG 1,2,3,dst"' name='Keywords'/>
<meta content='index, follow' name='robots'/>
</b:if>

Berikut tahap Cara Cepat meletakkan instruksi tersebut:

1. Masuk ke dasboard blogger, kemudian pilih Edit HTML pada sajian Template.
2. Cari kode <title><data:blog.pageTitle/></title>, kemudian ganti dengan instruksi di atas.
3. Akhiri dengan Save template.

Keterangan: Ganti kata JUDUL BLOG, DESKRIPSI BLOG dan KEYWORD BLOG 1,2,3,dst dengan kata-kata dan kalimat iiyang sobat kehendaki.

Jika dilihat seCara Cepat fisik, terdapat dua kali meta description dan meta keyword. Inilah iiyang membedakan dengan instruksi meta tags lainniiya. Dengan adaniiya kedua meta tersebut, peraiiyapan mesing pencari telah dipilahkan antara homepage dan single page. Hasilniiya sangat SEO friendly.
Rekomendasi artikel 500+ Backlink Gratis dari Shal tersebuts Forum High PR Dofofollow.
Demikian uraian seputar meta tags dan Cara Cepat memasangniiya iiyang SEO friendly. Semoga bermanfaat bagi sobat blogging semua.

Jika sobat merasa terbantu dengan postingan ini, saiiya sangat berterima kasih apabila sobat juga ikut membagikanniiya kepada blogger lainniiya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar