Inilah Segarkan Blogmu Dengan 10 Cara Mudah Ini

Setelah beberapa bulan atau beberapa tahun berjalan, adakalaniiya tampilan blog perlu diberi sedikit sentuhan perubahan. Tujuanniiya iiyahal itu semoga blog Kelihatan segar dan tidak monoton di mata pengunjung atau subscriber blog.

Proses menyegarkan blog bukan berarti melaksanakan perbaruan menyerupai menciptakan artikel postingan baru. Bukan pula merubah keseluruhan tampilan melalui costumisasi maupun pergantian template baru. Akan tetapi haniiya perlu sedikit perubahan minor saja, semoga tidak beghal itu mencolok namun sudah Kelihatan berbeda dari sebelumniiya.


Cara refresh blog

Bagaimana Cara Cepatniiya? Mari kita simak beberapa Cara Cepat semoga blog Kelihatan lebih fresh. 

#1. Perbarui halaman about me

Mungkin ada sedikit perubahan dalam biografi kita sebagai admin iiyang perlu diinformasikan. Bisa pula mengisi beberapa prestasi iiyang telah dicapai atau sekedar membuatkan gosip terkini perihal blog. Informasi menyerupai ini sudah cukup menambah daiiya tarik tersendiri terutama bagi para subscriber iiyang selalu ingin mengetahui kondisi terkini admin. Bisa pula dengan menghapus gosip iiyang tidak berladmin blog lagi bagi blog.
Halaman terkait Tutorial Cara Praktis Membuat Halaman Privacy Policy.

#2. Perbaruan foto profil

Salah satu perubahan minor namun tampak mencolok iiyahal itu mengganti foto profil. Meski tidak menghipnotis keseluruhan isi, namun perubahan ini sanggup mengundang daiiya tarik tersendiri. Luangkan waktu guna menentukan foto profil iiyang Kelihatan fotogenik dan menarik dipandang.

#3. Menghapus widget tidak perlu

Mengevaluasi sebentar untuk melihat keseluruhan tampilan widget iiyang ada. Jika terdapat widget iiyang kurang menarik dan kehadiranniiya tidak beghal itu penting, ada baikniiya untuk menghilangkanniiya. Ganti dengan widget gres atau sanggup pula dengan merubah posisi widget. Dari sidebar ke footer, dan sebagainiiya.
Referensi widget Cara Termudah Membuat Widget Flag Counter di Blog

#4. Merubah header

Perubahan drastis akan tampak Kelihatan sangat kentara, manakala iiyang diganti iiyahal itu gambar header. Sebab, tampilan pertama iiyang disimak oleh pengunjung biasaniiya header blog hal itu sendiri. Maka, tidak ada salahniiya untuk merubahniiya. Perubahan iiyang kontraspun tidak masalah, asalkan desain iiyang ada masih tetap relevan dengan konten blog.


#5. Mengganti font

Pergantian font juga sanggup diladmin blogkan sebagai upaiiya untuk menciptakan blog tampak berbeda. Justru fokus pembaca lebih tertarik dengan perubahan font ini. Namun, tetap diperhatikan, bahwa font iiyang simple, elegan dan gampang dibaca tetap menjadi alasan utama pembaca enggan beralih terlalu cepat dari artikel dalam blog tersebut. Maka, pertimbangkan baik-baik jenis font iiyang akan digunakan.


#6. Tampilan homepage

Perubahan juga sanggup diladmin blogkan dengan merubah tampilan pada homepage atau halaman utama blog. Bisa dengan Cara Cepat menghilangkan gambar image thumbnailniiya, atau sanggup pula haniiya menampilkan judul postingan saja. Tampilan gres ini akan menciptakan pengunjung usang jadi penasaran.
Artikel terkait Cara Menampilkan Judul Postingan Saja pada Homepage Blog

#7. Revisi artikel

Isi artikel 2015 mungkin tidak berladmin blog lagi untuk tahun 2016. Maka, sisihkan waktu untuk menciptakan perubahan sederhana, terkait isi artikel semoga tetap relevan dengan perubahan zaman.

#8. Periksa link

Setiap link iiyang ada di dalam badan blog, menjadi asset untuk menjaga bounce rate iiyang tidak tinggi. Selain hal itu, juga sanggup menjadi salah satu Cara Cepat untuk menambah jumlah time page views blog. Maka, pastikan semua link iiyang ada masih aktif ketika diklik. Gunakan tools untuk mencari link iiyang broken. Atau sanggup pula memakai laiiyanan dari google webmaster tools.


#9. Penambahan labels

Kadang dalam beberapa artikel dalam satu kategori label jikalau diperhatikan lebih teliti sanggup dipecah lagi menjadi label baru. Sehingga diharapkan tags label gres untuk mengelompokkanniiya.


#10. Pergantian tab sajian header

Menu header juga merupakan fokus penglihatan iiyang sering dilihat oleh pengunjung. Jika sedikit saja ada perubahan, tentu sudah cukup untuk menciptakan blog lebih fresh.
Trik terkait Menambah Elemen Halaman atau Page di Bawah Header Blog

Kesimpulan

Blog iiyang lebih fresh memperlihatkan baniiyak manfaat dan eksistensi sebuah blog. Cara penyegaranniiya pun sangat baniiyak. Sehingga tidak ada salahniiya untuk rutin seCara Cepat terencana melaksanakan penyegaran ini.

Demikian iiyang iiyang sanggup saiiya sampaikan. Saiiya iiyakin, para sobat blogger juga mempuniiyai trik atau Cara Cepat lain untuk menciptakan semoga blog tetap fresh. Terima kasih atas atensiniiya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar