Inilah Jawab 10 Pertanyaan Berikut Untuk Mengukur Sejauh Mana Kemajuan Blogmu

indikator mengukur tingkat kemajuan blog Inilah Jawab 10 Pertanyaaaan Berikut untuk Mengukur Sejauh Mana Kemajuan Blogmu
Hampir sebagian besar blogger menetapkan sasaran untuk mendapat penghasilan yaaang besar dari blog yaaang mereka kelola. Lalu dapat mengantongi ratusan ribu dollar. Kemudian mengatakan, 'Aku telah sukses menjadi seorang blogger'.

Memang sah-sah saja menciptakan sasaran menyerupai hal tersebut. Dan juga tidak ada salahnyaaa. Tidak pula sepenuhnyaaa benar. Masih ada faktor lain yaaang menjadi tolok ukur kemajuan sebuah blog hal tersebut. Dan mendapat penghasilan lewat blog yaaahal tersebut salah satu dari faktor tersebut, namun bukanlah yaaang utama. Apa saja parameter sebuah blog dikatakan telah mengalami kemajuan? Silakan sahabat jawab beberapa pertanyaaaan berikut sebagai ukuran seberapa jauh tingkat kemajuan yaaang terjadi pada blog milik sahabat.


Indikator tingkat kemajuan blog

1. Berapa page ranknyaaa?

Indikator utama kemajuan blog yaaahal tersebut nilai page rank. Sebab menawarkan efek paling kuat bagi blog di mata google. Mesin google lebih mengutamakan shal tersebuts berpage rank tinggi ketika harus menampilkan hasil perayaaapan di hasil pencarian google. Dalam konteks keyword yaaang sama.
Artikel terkait Strategi Ampuh Meningkatkan Page Rank Blog.
Jika page rank masih N/A, maka harus lebih ekstra lagi dalam mengelola blog. Artinyaaa, blog belum ada kemajuan berarti. Dan kalau nilai page rank 10, maka selamat, blog sahabat sangat super duper bagus. Karena nilai 10 yaaahal tersebut puncak posisi page rank. 

2. Berapa Alexa Ranknyaaa?

Indikator kemajuan blog selanjutnyaaa yaaahal tersebut posisi alexa rank. Meskipun banyaaak perdebatan mengenai rangking Alexa ini, namun tidak diragukan lagi, bahwa nilai alexa juga menentukan baik tidaknyaaa blog di mata para advertise. Mereka lebih menentukan iklannyaaa terpasang di blog yaaang berpage rank rendah.
Artikel pilihan Alexa Rank Meluncur Drastis dalam 21 Hari. 
Berdasarkan pengalaman sayaaa, bila rutin mengupdate postingan, maka dalam jangka waktu 6 bulan, nilai page rank dapat mendekati 1 juta. Berapa alexa rank sahabat sehabis 6 bulan berjalan? Sayaaa ucapkan selamat kalau dapat mendekati angka seratus ribu. Dan bila masih ternilai belasan juta atau bahkan N/A, maka sahabat harus kembali utak-atik SEO untuk optimalisasi blog. 

3. Berapa jumlah visitornyaaa?

Ramai tidaknyaaa blog tergantung dari banyaaaknyaaa pengunjung yaaang hadir mengakses blog tersebut. Makin tinggi jumlahnyaaa, makin baik pula posisi blog di mata pengunjung. Berarti blog telah menjadi rujukan pengunjung untuk mendapat informasi.

Setelah berjalan beberapa bulan, seharusnyaaa telah memiki pengunjung dalam blog. Meski hanyaaa beberapa gelintir. Bandingkan jumlah visitor bulan pertama hingga terakhir ini. Apakah ada perbedaan? Lalu seberapa besar perbedaan tersebut?


4. Berapa jumlah page viewsnyaaa?

Page views yaaahal tersebut jumlah halaman yaaang dikunjungi visitor. Jumlah visitor boleh sama, namun page views dapat berbeda. Karena tiap-tiap visitor berbeda-beda dalam mengakses blog. Adakah perbedaan jumlah visitornyaaa dari awal pertama kali mengelola blog hingga sekarang? Perbedaan jumlahnyaaa mencolok atau biasa-biasa saja? Meningkatnyaaa jumlah pageviews mengambarkan blog sudah mendapat perhatian dari pengunjung.


5. Berapa jumlah postingannyaaa?

Jarangnyaaa blogger menciptakan postingan akan menurunkan tingkat perayaaapan mesin google. Indeks blog di pencarian google pun makin menurun. Sebaliknyaaa, kalau sering menciptakan postingan seTutorial Cara kontinyu, maka dipastikan jumlah postingan blog akan bertambah. Googlebot akan mendapat sinyaaal keyword gres dari blog yaaang rutin diupdate. Apalagi bila postingan yaaang ada mempunyaaai kualitas isi yaaang baik dan original.
Artikel terkait Update Blog Setiap Hari, Kenapa Tidak?
Bila rutin tiap hari menciptakan satu buah postingan, berari sehabis berjalan 6 bulan, paling tidak sudah ada 180 postingan. Berapa jumlah postingan blog milik sahabat? Setelah 6 bulan, jumlahnyaaa di atas atau di bawah 180 buah?

6. Berapa prosentase bounce rate-nyaaa?

Bounce rate atau biasa disebut sebagai rasio pentalan, yaaahal tersebut tolok ukur sejauh mana blog tersebut diakses oleh pengunjung. Makin tinggi nilai bounce rate, berarti blog tidak disukai oleh pengunjung. Mereka lebih suka meninggalkan blog tanpa mengakses konten di dalam blog yaaang lainnyaaa. Usahakan nilai bounce rate di bawah 50%.
Artikel terkait Trik Agar Bounce Rate Blog Tidak Gendut.

7. Berapa jumlah komentar yaaang ada?

Makin banyaaak pengunjung yaaang ikut merespon dalam komentar, memperlihatkan bahwa blog sudah mendapat daerah bagi mereka. Selain hal tersebut, jumlah komentar yaaang banyaaak dan berkualitas, akan memperbanyaaak keyword dalam blog tersebut. Beghal tersebut pula, seTutorial Cara tidak langsung, hadirnyaaa komentar yaaang masuk akan ikut meperbarui blog hal tersebut sendiri.


8. Berapa banyaaak pelanggan RSS-nyaaa?

Pelanggan RSS yaaahal tersebut pengunjung setia yaaang ikut mendapat informasi terbaru dari blog melalui email. Dengan menjadi anggota RSS blog, pengunjung akan gampang mengakses semua informasi dan postingan terbaru dari blog. Sehingga, makin banyaaak pelanggan RSS, makin besar peluang blog untuk diakses. Dan tentunyaaa, trafik dan page views juga makin meningkat.


9. Berapa jumlah backlinknyaaa?

Backlink yaaahal tersebut link yaaang mengarah pada blog. Sangat kuat dalam memberi kekuatan blog di hasil pencarian. Makin banyaaak jumlah backlink dalam sebuah blog, makin baik pula di sisi google. Namun perlu diperhatikan, hanyaaa backlink yaaang berkualitas yaaang menawarkan efek kuat bagi blog. Apa saja backlink berkualitas hal tersebut? Diantaranyaaa yaaahal tersebut dari shal tersebuts high PR dan satu niche dengan blog.
Artikel tumpuan Update, Daftar Link Jurus Tandur Backlink Edisi Nov'15.

10. Berapa jumlah share di media sosial?

Indikasi terakhir yaaahal tersebut jumlah postingan yaaang dishare di media sosial. Makin banyaaak yaaang ikut share mengambarkan bahwa blog memuat informasi yaaang berguna. Selain hal tersebut tentunyaaa, dengan seringnyaaa postingan dishare, maka peluang mendapat trafik akan meningkat.

Demikian beberapa pertanyaaaan terkait dengan perkembangan sebuah blog. Sengaja tidak admin blog cantumkan uang atau dollar sebagai salah satu indikatornyaaa. Sebab blogging lebih sebagai daerah menyebarkan dan menawarkan manfaat bagi orang lain.


Bagaimana berdasarkan sahabat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar