Inilah Jadilah Komentator Yang Baik

erkomentar yaaaitu salah satu sarana efektif untuk mengungkapkan respon atas sebuah informa Inilah Jadilah Komentator yaaang Baik
Berkomentar yaaaitu salah satu sarana efektif untuk mengungkapkan respon atas sebuah informasi. Komentar sanggup berupa pertanyaaaan, pujian, balasan kritikan atau bahkan ikut meralat isu tersebut.

Dalam dunia blogging, ada istilah yaaang namanyaaa blogwalking. Istilah ini diambil untuk disematkan bagi admin blog yaaang ikut mengunjungi blog lainnyaaa dan ikut berkomentar di dalamnyaaa. Biasanyaaa mereka mencari blog dengan page rank tinggi guna mendapat link balik, atau backlink dari blog tersebut. Aktifitas ini tidak ada salahnyaaa, alasannyaaa yaaaitu selain ikut meramaikan diskusi dalam blog tersebut, juga menjadi sarana silaturahmi sesama blogger.
Artikel pilihan Traffik Blog Melimpah dengan System Traffic Exchange.
Namun perlu diperhatikan, mengenai beberapa hal semoga komentar tersebut berdampak baik bagi diri sendiri, admin blog yaaang bersangkutan dan komentator lainnyaaa. Apa saja yaaang perlu diperhatikan? Berikut ulasannyaaa.

Cara berkomentar yaaang baik

Komentar bukan sekedar menanam link

SeCara umum, sayaaa lebih sering melihat dominan blogger menciptakan komentar dengan memaksakan dirinyaaa untuk menciptakan link di dalamnyaaa. Bukan wacana konteks komentar yaaang baik. Bahasa yaaang dipakai pun hampir seragam, menyerupai 'Terima kasih infonyaaa' atau "Nice info' atau 'Inilah Cara yaaang sayaaa cari-cari' atau 'Kunbal yaaa ke blog ku' dan sebagainyaaa.

Bagi seorang admin, kalau jumlah komentar di dalam blognyaaa sedikit dan mempunyaaai waktu luang, komentar tersebut masih sanggup direspon balik. Namun kalau yaaang berkomentar banyaaak, sayaaa yaaakin, admin tersebut lebih mementingkan komentar yaaang berisi tinjauan, ralat, atau pertanyaaaan. Selain itu, dampak penanaman link yaaang tidak sempurna justru akan membuahkan denah pinalty google, alasannyaaa yaaaitu dianggap sebagai spam.
Artikel terkait Terbaru, Daftar Link Jurus Tandur Backlink Des'15.

Menjadi komentator awal

Komentar pertama umumnyaaa akan memperlihatkan kesan yaaang baik bagia admin blog. Admin akan gampang terpengaruhi untuk melihat dan meresponnyaaa. Kaprikornus usahakan untuk menciptakan komentar paling awal sebelum yaaang lain. Atau setidaknyaaa menjadi lima teratas yaaang sudah meninggalkan komentar.

Rutin berkomentar

Tidak ada salahnyaaa menciptakan agenda tertentu guna jalan-jalan ke blog lainnyaaa yaaang seniche. Lalu memperlihatkan komentar di dalamnyaaa. Aktifitas ini sanggup pula mendatangkan ide-ide gres guna dituangkan ke dalam blog.
Simak Alexa Rank Meluncur Drastis dalam 21 Hari.

Baca dulu, gres komentar

Agar memahami isi yaaang disampaikan dalam postingan blog, diusahakan terlebih dahulu membaca seCara tuntas. Lalu, kalau ada yaaang perlu direspon, silakan menciptakan komentar. Hindari kebiasaan hanyaaa membaca judul postingan tanpa membaca keseluruhan, kemudian menulis komentar. Bisa-bisa komentarnyaaa tidak nyaaambung dengan isi artikel.

Berkomentar pada blog yaaang relevan

Idealnyaaa yaaaitu menciptakan komentar di blog yaaang berpage rank tinggi dan seniche dengan blog kita. Namun, hal menyerupai itu tidak memperlihatkan sebagai komentator yaaang adil. Blog dengan niche yaaang sama meski page rank rendah justru akan mengangkat blog kita. Admin tersebut akan tersanjung, untuk kemudian tidak sungkan-sungkan mengakses blog milik kita. Apalagi admin blogger pemula yaaang gampang berterima kasih bila postingannyaaa dikomentari.
Baca Ragam Cara Melihat Visitor Real Time Blog (User Online).

Membaca komentar yaaang lain

Ada baiknyaaa juga membaca semua komentar yaaang ada. Sambil menyimak, kemana arah arah pembiCaraan tiap komentar tersebut. Ini mempunyaaai kegunaan untuk mengantisipasi berulangnyaaa komentar yaaang sama dengan komentar yaaang telah ada sebelumnyaaa.

Membalas komentar

Jika menemui komentar yaaang berisi ralat atau pertanyaaaan yaaang belum mendapat respon dari admin, ada baiknyaaa ikut merespon terlebih dahulu. Sayaaa yaaakin, aktifitas ini tidak akan mengganggu admin sedikit pun. Justru ia akan berterima kasih lantaran kolom komentarnyaaa sanggup menjadi ajang diskusi.
Baja juga Cara Mengatur Don't Track Your Own Pageviews pada Blog.

Membangun network

Tidak ada bisnis yaaang berkembang baik tanpa ada jaringan yaaang berpengaruh dan bersiklus dalam jangka panjang. Ini berladmin blog pula bagi blogger. Hubungan dan jaringan yaaang baik akan menguntungkan satu sama lainnyaaa. Apalagi ikut mendapat kesempatan masuk dalam jaringan blogger profesional. Dan berkomentar yaaaitu sarana yaaang baik guna membangun jaringan tersebut.

Be different

Hindari komentar yaaang sama dengan yaaang lain. Buat goresan pena yaaang berbeda dengan komentator lainnyaaa. Lebih baik lagi kalau isinyaaa panjang dan memuat ulasan tambahan. Pasti akan menciptakan admin dan komentator lainnyaaa ingin mengetahui siapa yaaang ada di balik komentar itu.
Artikel rujukan ID Aplikasi Facebook, Cara Buat dan Manfaatnyaaa.

Sebisanyaaa memuat nama dan foto asli

Identitas paling ideal yaaaitu nama orisinil dengan image yaaang orisinil juga. Selain memperlihatkan keperayaaaan diri, hal itu akan memudahkan siapa saja yaaang ingin menjalin korelasi dengan kita. Meski tidak sepenuhnyaaa benar, namun paling tidak identitas diri orisinil memudahkan siapapun untuk mengenali diri kita.

Ajukan pertanyaaaan

Penelitian menyebutkan, bahwa komentar yaaang berisi pertanyaaaan lebih gampang untuk direspon daripada isi komentar yaaang lain. Hal ini kemungkinan disebabkan lantaran admin ingin memperlihatkan kewibawaan dirinyaaa sebagai penyaaampai utama isu tersebut. Maka buatlah komentar berisi pertanyaaaan semoga gampang direspon.
Artikel rekomendasi 500+ Backlink Gratis dari Situs Forum High PR Dofollow.

Gunakan achor text seperlunyaaa

Anchor text memang salah satu senjata efektif guna menanam link ke dalam komentar dengan tanpa memperlihatkan link aslinyaaa. Namun kalau terlalu sering dan cenderung dipaksakan serta tidak relevan dengan tema postingan, akan gampang dianggap spam oleh google. Sebuah kerugian yaaang pantas dihindari.

Itulah beberapa hal yaaang mesti diperhatikan agar menjadi komentator yaaang baik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar