Inilah 5 Aktifitas Mengerikan Bagi Seorang Blogger

Bagi seorang blogger, mengelola dan memperbarui blog ialah hal wajib yaaang harus dilsayaaakan. Hal ini bertujuan supayaaa blog senantiasa tetap update dan fresh. Berguna pula untuk memperbarui sinyaaal blog pada mesin google.

Namun demikian, tidak jarang para blogger mengerjakannyaaa dengan aktifitas yaaang berlebihan, dan boleh dibilang cenderung mengerikan. Mengapa demikian? Sebab, seharusnyaaa ada aktifitas lain yaaang lebih bermanfaat dibanding hanyaaa sekedar mengecek blog beberapa kali dalam sejam. Adakah blogger yaaang suka berlebihan dalam mengelola blognyaaa? Sayaaa rasa beberapa hal berikut sanggup mengkonfirmasikan bahwa memang ada blogger yaaang suka melaksanakan tindakan over dalam mengelola blognyaaa. Berikut ulasannyaaa.


5 Aktifitas jelek blogger

# 1. Keseringan melihat statistik

Wajar memang bila statistik ialah sajian utama untuk melihat perkembangan blog. Grafik naik turun trafik, page views, jumlah visitor memang harus kita ketahui untuk menganalisa bagaimana seharusnyaaa blog dikerjakan supayaaa lebih baik lagi. Akan tetapi, terlalu seringnyaaa melihat statistik sanggup mengalihkan perhatian ke sesuatu yaaang lebih penting. Sahabat sanggup menciptakan postingan baru, mengedit ulang postingan yaaang Terlihatt masih ada kesalahan ketik, mencarikan gambar yaaang sesuai tema, menjawab komentar yaaang masuk, mengembangkan dan mencari ilmu SEO melalui browsing atau lembaga media umum dan lain-lain. Hal yaaang demikian ini lebih mempunyaaai kegunaan bila dibandingkan dengan hanyaaa melototi statistik blog. Dan percayaaalah, statistik tidak akan berubah, hanyaaa dengan dilihat saja. Harus ada agresi pelengkap untuk memperbaikinyaaa.
Artikel terkait Cara Mengatur Don't Track Your Own Pageviews pada Blog.

# 2. Keseringan ganti template

Terdegar aneh bila melihat blog yaaang setiap ketika berganti tampilan. Jika yaaang berganti ialah jumlah postingan yaaang makin banyaaak, tidak masalah. Atau ada beberapa penempatan slot iklan yaaang berubah tempat, masih wajar. Tetapi bila yaaang berganti ialah tampilan blog seCara total, setiap seminggu 3 kali atau lebih, maka hal itu tidaklah normal. Selain menciptakan resah pengunjung atau pembaca setia, seringnyaaa blog berganti template juga akan mempengaruhi SEO blog itu sendiri. Jangan kaget bila sesudah ganti template, jumlah visitor jadi turun. Sebab ada jeda waktu dalam perubahan tersebut.

Memang benar, bila ada orang yaaang mengatakan, ‘Gayaaa itu penting, namun yaaang terpenting ialah tampilan.” Tetapi perubahan tampilan yaaang drastis dan terus menerus dalam waktu singkat justru sanggup menurunkan kredibilitasnyaaa sendiri. Maka, pastikan penggunaan template yaaang baik, sederhana dan gampang dipahami pengunjung. Jika memang harus ada perubahan, hindari penggantian template. Cobalah untuk merubah desainnyaaa saja.
Template pilihan 15+ Top Collections Responsive Blogger Template for Magazine 2015.

 # 3. Keseringan melihat rangking blog

Blogger mana yaaang tidak menginginkan blognyaaa jadi yaaang terbaik, atau jadi juara, atau menempati peringkat teratas? Sayaaa yaaakin kita semua menginginkannyaaa. Sebab, memang itulah salah satu tujuan dalam mengelola blog. Agar blog jadi yaaang teratas dalam peringkat google.

Minimal ada dua parameter perkembangan dalam dunia blogging. Yakni page rank dan alexa rank. Sayaaa tidak mengatakan, bahwa dua hal ini ialah patokan utama, lantaran banyaaak yaaang memperdebatkannyaaa. Tetapi tidak dipungkiri, tetap saja keduanyaaa ialah urutan teratas dalam melihat statistik perkembangan blog.

Nah, terlalu seringnyaaa melihat statistik peringkat PR dan Alexa juga tidak akan merubah apapun pada blog kita. Mulai sekarang, hentikan aCara yaaang selalu mengecek peringkat PR dan Alexa rank.Toh perubahan update PR blog tidak terjadi setiap hari. Ada aktifitas lain yaaang lebih bermanfaat. Submit ke sosbook, komentar di blog dofollow high PR, mencari backlink berkualitas dan seniche dan sebagainyaaa ialah aktifitas yaaang lebih bermanfaat daripada hanyaaa mengecek peringkat PR dan Alexa seCara berulang-ulang.
Artikel terkait 500+ Backlink Gratis dari Situs Forum High PR Dofollow.

# 4. Malas memperbarui konten

Aktifitas blogging sama artinyaaa dengan aktifitas menulis. Bisa dikatakan, bukanlah seorang blogger bila tidak mau menulis postingan. Dan menciptakan postingan tidak harus setiap hari. Jumlahnyaaa pun tidak harus sekian banyaaak dalam seminggu. Sebab memang tidak ada kriteria khusus mengenai hal itu. Akan tetapi, berusaha untuk tetap memperbaruhi blog ialah upayaaa penting untuk menjaga supayaaa blog tetap update. Lihatlah, betapa banyaaak blogger yaaang sukses dengan senantiasa konsisten dalam memperbarui kontennyaaa. Mereka lebih mementingkan keyword yaaang senantiasa tetap terjaga di mata mesin google. Dengan seringnyaaa blog terupdate, keyword utama blog akan terus beredar dan mempermudah googlebot mengidetifikasinyaaa. Kemudian mengindeks dalam bentuk hasil penelusuran. Maka wajar, blog yaaang sering terupdate dengan keyword yaaang baik akan senantiasa masuk peringkat terbaik dalam hasil penelusuran google.
Artikel terkait Update Blog Setiap Hari, Kenapa Tidak?.

# 5. Rajin posting tanpa preview

Kita bukanlah insan sempurna. Mendekatinyaaa pun masih jauh. Sehingga, setiap hal yaaang dihasilkan tentu tidak pribadi benar. Ada beberapa hal atau komponen yaaang harus diteliti terlebih dahulu. Begitu pula ketika menciptakan postingan. Pasti ada beberapa hal yaaang harus diedit ulang, meski hanyaaa untuk sekedar mengecek kebenaran abjad saja. Jika kita malas untuk melihat, mengedit dan membaca ulang hasil artikel kita sebelum dipublikasikan, maka prosentase kesalahan akan makin tinggi. Menjadi sebuah kerugian, bila hal itu terjadi dalam blog kita. Apa akhirnyaaa bila pembaca kita dibentuk pusing dengan alur artikel yaaang melompat dan terkesan diulang-ulang. Atau mungkin mereka akan lari sesudah kesulitan membaca paragraph pertama lantaran terlalu sering salah ketik. Dan sebagainyaaa.

Maka, pastikan klik preview sebelum publish. Baca baik-baik, lsayaaakan edit kata pada tulisan, edit kalimat yaaang terulang dan sebagainyaaa sebelum benar-benar dipublikasikan. Sahabat sanggup menyimak kerugian postingan yaaang jarang diedit sebelum benar-benar dipublikasikan pada artikel Manfaat Klik Preview Sebelum Publish yaaang Tak Terduga.

Demikian beberapa hal yaaang sayaaa anggap mengerikan bila masih tetap dilsayaaakan sebagi seorang blogger. Semoga bermanfaat. Dan sayaaa berharap sahabat ikut menawarkan tanggapannyaaa dalam bentuk komentar di bawah. Trims and happy new year 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar