Inilah 10 Alasan Mengapa Anda Lebih Menentukan Menciptakan Blog Dari Wordpress

kelebihan menciptakan blog dari platform wordpress Inilah 10 Alasan Mengapa Anda Lebih Memilih Membuat Blog dari Wordpress
Seperti yaaang pernah kita bahas sebelumnyaaa, bahwa terdapat aneka macam platform untuk menciptakan blog. Dari yaaang gratis sampai berbayaaar. Dan salah satu platform paling terkenal untuk menciptakan blog selain blogger ialah wordpress.

Meski blog tutorial ini memakai pltaform blogger dalam pembuatannyaaa, namun sayaaa tidak menyaaangkal, bahwa ada banyaaak keunggulan dari platform wordpress dibanding platform lainnyaaa. Selain ada beberapa fhal hal itur yaaang sama atau seolah-olah antara satu dengan lainnyaaa.
Artikel terkait 8 Alasan Mengapa Anda 'Wajib' Memiliki Blog.
Bagi sobat blogger yaaang ingin mencoba untuk beralih atau ingin menambah jumlah koleksi blog, ada baiknyaaa pula memakai platform wordpress ini. Mengapa demikian? Karena platform wordpres mempunyaaai keistimewaan yaaang tidak dimiliki oleh platform lainnyaaa. Apa saja keunggulan wordpress ini? Mari kita simak ulasannyaaa.

Kelebihan platform blog wordpress

Gratis

Gratis, ialah kata pemikat paling gampang dicerna siapapun. Membuat shal hal itus, dalam hal ini ialah blog, tidak harus mengeluarkan uang untuk biayaaa beli domain dan sewa hosting. Cukup dengan mempunyaaai email aktif dan koneksi internet, maka blog pun jadi.

Tema bervariasi

Template yaaang disediakan seTutorial Cara default oleh wordpres sangat banyaaak sekali. Aneka macam model ada. Dari personal sampai bisnis. Dari yaaang simple sampai layaaaknyaaa blog premium. Template ini sanggup didapatkan seTutorial Cara gratis. Meski ada banyaaak pula template yaaang disediakan berbayaaar, namun hanyaaa sebagai opsi saja.
Artikel pilihan 10 Kesalahan Fatal yaaang Sering Terjadi Saat Membuat Blog.

Widget lengkap

Desain tampilan blog tidak lengkap jikalau belum menambahkan widget di dalamnyaaa. Maka wordpress pun menyediakannyaaa. Koleksi widget dari wordpress terbilang komplit, gampang dipahami dan gampang untuk dipasangkan.

Setting permalink

Permalink atau pernamen link pada wordpress sanggup diatur sebelum postingan dipublikasikan. Dengan adanyaaa settingan ini, maka ada fasilitas lain guna memasukkan keyword ke dalam setiap URL postingan. Sehingga sangat friendly dengan mesin pencari.

Fhal hal itur plugin

Salah satu keistimewaan wordpress ialah disediakannyaaa plugin untuk mengontrol meningkatkan seTutorial Cara optimal SEO blog. Plugin yaaang paling terkenal ialah plugin All in One SEO Pack. Plug ini sangat membantu admin dalam memaksimalkan blog dalam mesin pencari. Ada pula plugin untuk anti spammers. Plugin ini dipakai untuk mencegah admin-admin spammers yaaang terbiasa memakai Tutorial Cara instan untuk memasuki dan mendapat link dari blog kita. Biasanyaaa spam ini terjadi melalui komentar.
Artikel rekomendasi Optimalisasi SEO untuk Blog Baru.

Fhal hal itur tagging

Tagging memudahkan admin untuk menyematkan semua keyword yaaang terintegrasi dengan postingan. Sehingga akan menambah sumbangan dalam menyentuh crawler googlebot dalam merayaaapi blog.

Membuat sajian dan page dengan mudah

Pembuatan sajian yaaang umumnyaaa terletak di bawah atau di atas header bagi blog dari wordpress sangat gampang diatur tanpa perlu membuka kode-kode HTML dalam template. Fhal hal itur pembuatan sajian ini sudah disediakan dan gampang digunakan. Selain hal hal itu, pembuatan page atau halaman pun juga demikian. Sangat mudah.
Rekomendasi paltform blog 15 Platform Gratis Terbaik untuk Membuat Blog.

Multiple author

Blog dari wordpress sanggup dikelola oleh beberapa penulis. Sehingga, dalam satu blog sanggup dikelola dan dhal hal itulis oleh banyaaak penulis. Fhal hal itur untuk menambahkan orang lain untuk menjadi penulis pun tidak serumit platform lainnyaaa.

Dukungan komunitas

Wordpress mempunyaaai komunitas tersendiri. Komunitas tersebut sebagai daerah berkumpulnyaaa para admin penggiat wordpress. Namanyaaa WordCamp. Sehingga, dari masa ke masa, perkembangan wordpress lebih cepat dibanding platform lainnyaaa.

User friendly

Semua fhal hal itur yaaang ada di dalam platform wordpress ini sangat gampang dipahami, bahkan oleh admin blog pemula sekalipun. Desain tampilan antar mukanyaaa sederhana namun tampak elegan. Terdapat sumbangan dan klarifikasi yaaang baik dalam setiap fhal hal iturnyaaa.

Bagaimana? Menarik bukan?
Artikel pembanding Inilah Alasan Mengapa Memilih Cara Membuat Blog dari Blogger.
Demikian ulasan mengenai kelebihan dan keunggulan wordpress sebagai salah satu platform untuk menciptakan blog. Sayaaa yaaakin, masih banyaaak keunggulan lainnyaaa dari platform blog wordpress ini. Bagi yaaang ingin menambahkan atau ingin meralatnyaaa, silakan masukkan dalam kolom komentar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar