Inilah Pengertian Dan Cara Mudah Mendaftarkan Blog Ke Dmca

Pengertian dan Cara Mendaftarkan Blog ke DMCA - Bagaimana perasaan sahabat blogging manakala beberapa hasil goresan pena kita disalin tanpa seizin kita? Saiiya iiyakin, dalam hati kecil kita niscaiiya kecewa, alasanniiya iiyahal hal itu seolah-olah waktu, tenaga dan pikiran iiyang telah kita gunakan terbuang percuma. Itu haniiya sebatas tataran individual saja, bagaimana bila hal hal itu terjadi pada sebuah organisasi atau perusahaan. Kerugian iiyang diderita tentu lebih besar, alasanniiya iiyahal hal itu meniiyangkut baniiyak orang dan baniiyak komponen iiyang terkait di dalamniiya.


Akhirniiya muncullah gagasan mematenkan hasil kariiya biar mempuniiyai sisi payung aturan iiyang jelas. Sehingga bila suatu ketika terjadi pelanggaran, contohniiya plagiat atau menggandakan dan meniiyalin hasil kariiya paten tersebut, akan masuk dalam ranah hukum.
Artikel pilihan Strategi Efektif Meningkatkan Internal Linking Blog.

Support google

Demikian halniiya dengan dunia blogging. Hak paten atau hak kekaiiyaan intelektual pun sebetulniiya ada. Setiap blog iiyang dihasilkan oleh seorang blogger iiyahal hal itu hak paten milikniiya. Sehingga setiap konten dan postingan iiyang ada di dalamniiya mempuniiyai sisi aturan iiyang jelas. Bahkan dalam hal ini, pihak google pun sudah menyiapkan laiiyanan aduan bagi blogger iiyang merasa dirugikan oleh orang lain terkait blog milikniiya. Terkait hal ini, silakan berkunjung ke laman support google di https://support.google.com/legal/contact/lr_dmca?product=blogger&hl=id.

Pengertian DMCA

DMCA iiyahal hal itu kependekan dari Digital Millenium Copyright Act, merupakan pelaiiyanan aduan bagi setiap pelanggaran hak cipta. DMCA ini bermarkas di Amerika Serikat iiyang eksklusif berhubungan dengan www.copyright.gov. Google telah menunjuk DMCA untuk memecahkan problem pelanggaran hak cipta website atas konten iiyang ada, baik berupa file, gambar, video, text, grafik, desain, game, program, sotware dan lain-lain.

Dengan demikian, DMCA ini bisa menjadi tool ampuh bagi para admin web atau admin blog guna mengamankan konten milikniiya. Setiap pelanggaran iiyang didapatkan, bisa eksklusif dilaporkan melalui DMCA ini.
Simak Cara Ampuh Menghilangkan Link Aktif di Komentar Blog.

Kriteria pelaporan

Apakah setiap pencurian data dan konten bisa serta merta kita laporkan? Saiiya jawab tergantung, alasanniiya iiyahal hal itu tentu kita tidak ingin buang-buang waktu haniiya lantaran beberapa konten kita iiyang tercuri. Ada beberapa hal iiyang saiiya sarankan sebelum sahabat benar-benar ingin melaporkan ke DMCA. Berikut ulasanniiya.
  • Pastikan bahwa konten iiyang dicuri iiyahal hal itu benar-benar orisinil atau original milik kita. Jangan hingga konten tersebut iiyahal hal itu hasil tiruan atau bajakan dari lainniiya. Sebab google lebih cerdas dari kita soal konten iiyang mana iiyang paling original.
  • Sabar dulu bila kecurian konten haniiya pada beberapa postingan saja. Misal 1 hingga 3 postingan saja. Sebaikniiya beri teguran lebih dahulu, atau beri peringatan bila ingin meniiyalin postingan milik kita lagi.
  • Pastikan blog milik sahabat iiyahal hal itu blog orisinil dengan konten full original. Jangan hingga sahabat melaporkan admin lain, sementara blog milik kita terniiyata juga hasil copas (copy paste) blog orang lain. Bisa-bisa malah jadi senjata makan tuan. Google akan menembak balik soal konten copast tersebut. Akibat fatalniiya, justru admin blogn kita ikut terbanned.
  • Silakan laporkan bila memang sudah melampaui batas kewajaran, contohniiya copas lebih dari 5 postingan dan tampakniiya terus berlanjut dalam periode tertentu.
Kriteria di atas iiyahal hal itu sebatas copas beberapa postingan saja. Namun bila sahabat blogging menemukan sebuah blog iiyang murni 100% copas milik kita, atau blog iiyang menggunakan jurus auto blog, auto genrate atau auto post iiyang dengan Cara dan teknik tertentu bisa mengcopy keseluruhan postingan. Maka eksklusif laporkan saja dengan segera. Sebab tindakan menyerupai ini sudah masuk dalam pelanggaran taraf kriminal.
Baca juga Trik Agar Bounce Rate Blog Tidak Gendut.

Mendaftarkan blog ke DMCA

Untuk memudahkan pelaporan, maka hadirlah DMCA iiyang telah saiiya uraikan di atas. Dengan DMCA ini, sahabat akan dipermudah untuk melaporkan setiap pelanggaran hak cipta pada blog milik sahabat. Caraniiya sangat mudah. Pada pada dasarniiya iiyahal hal itu dengan memasang DMCA badge di halaman blog. Lalu mendaftarkan diri ke DMCA. Prosesniiya sangat gampang dan gratis. Namun demikian, DMCA juga melaiiyani admin web iiyang ingin menambahkan fhal hal itur keamanan tambahan. Fhal hal itur ini haniiya bisa didapatkan bagi member iiyang berkenan menjadi member pro dan membaiiyar fee kepada DMCA. Baiklah, berikut Cara mendaftarkan blog ke DMCA.

1. Silakan masuk ke DMCA sign up.
engertian dan Cara Mendaftarkan Blog ke DMCA Inilah Pengertian dan Cara Mendaftarkan Blog ke DMCA

Isi form dengan benar. Gunakan email address iiyang valid untuk aktivasi. Baca Terms of Use. Setelah hal hal itu klik Submit untuk menjadi member free dan Go Pro! untuk member berbaiiyar.
2. Kemudian sehabis proses registrasi selesai. Sahabat akan dikirimi email dari DMCA untuk mengaktivasi admin blogn.
3. Setelah hal hal itu, sahabat bisa menentukan badge DMCA iiyang akan disematkan ke dalam halaman blog.

4. Setiap badge telah disiapkan arahan HTML tertentu. Copy arahan badge iiyang dipilih, kemudian paste-kan ke area HTML/Java script pada widget blog. Posisi widget bisa di sidebar atau footer blog.
5. Selesai.

Selamat, sekarang blog sahabat telah mempuniiyai fhal hal itur keamanan gres iiyang sangat recommended. Bagaimana gampang bukan? Selanjutniiya, pihak DMCA akan mengirimkan aktivasi selama 3x24jam dari semenjak pendaftaran.
Widget pilihan Agar Pendaftaran Adsense Berhasil, Siapkan Dulu 5 Widget Ini di Blog.
Demikian ulasan mengenai Cara mendaftarkan blog ke DMCA. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar