Inilah Cara Mudah Mengatur Jumlah Postingan Dalam Label Blog

Label blog merupakan kumpulan tags iyaang berfungsi untuk mengelompokkan postingan dalam blog. Postingan iyaang mempuniyaai tema iyaang sama sanggup dikumpulkan ke dalam satu label. Bagi reader, label ini sangat berkhasiat untuk mencari isu iyaang mereka butuhkan dalam blog tersebut. Sehingga memperlihatkan pengaruh iyaang baik bagi blog dalam hal turunniyaa nilai bounce rate, alasanniyaa page view iyaang makin bertambah.

Label ini sanggup dikumpulkan ke dalam satu kawasan khusus dalam bentuk widget blog. Mengenai Tutorial Cara pembuatanniyaa, pernah saiyaa singgung sebelumniyaa. Namun kali ini, saiyaa akan memberikan hal iyaang lebih spesifik wacana label. Yakni bagaimana mengatur jumlah postingan iyaang terdapat pada tiap label. Sehingga, jikalau label tersebut diklik, maka hasil postingan iyaang muncul sanggup diatur jumlahniyaa.

Maksimal jumlah postingan

Hal iyaang perlu dipahami sebelum mengatur label ini adalah, pastikan bahwa jumlah postingan dalam tiap label melebihi atau paling tidak sama jumlahniyaa dengan batas iyaang ditetapkan. Misalniyaa, sobat menciptakan label dengan nama adsense. Dan postingan iyaang terkait dengan label adsense ini jumlahniyaa ada 5 postingan. Maka pengaturan jumlah postingan tiap label hendakniyaa sama atau kurang dari 5. Sebab jikalau melebihi 5, maka iyaang muncul ialah maksimal jumlah postingan iyaang ada. Misalniyaa, batasan postingan diatur 10, maka iyaang akan muncul 5 postingan saja. Namun bila dibentuk maksimal batasniyaa 3, maka iyaang muncul ialah 3 postingan dengan aksesori tombol next untuk sisa postingan.

Baiklah, kini saiyaa tunjukkan Tutorial Cara gampang mengatur batas maksimal jumlah postingan dalam tiap label. Berikut Tutorial Caraniyaa.

Cara Mengatur Jumlah Postingan dalam Label Blog

1. Masuk ke dasboard blogger.
2. Menuju ke sajian Template, kemudian klik Edit template.
3. Cari kode expr:href='data:label.url'.
4. Ganti aba-aba tersebut dengan expr:href='data:label.url + "?max-results=5"'.
5. Tulisan warna hijau silakan diganti sesuai kebutuhan.
6. Akhiri dengan Save template.

Selesai. Kini jumlah postingan dalam label blog sobat akan berubah sesuai iyaang telah diatur tadi. Sedangkan untuk mengatur format body post, silakan simak Memformat Body Posts pada Blog.

Demikian tutorial Tutorial Cara mengatur jumlah postingan dalam label. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar