Inilah Bagaimana Google Search Bekerja Dan Pengaruhnya Bagi Blog

Bagaimana Google Search Bekerja dan Pengaruhniyaa bagi Blog Inilah Bagaimana Google Search Bekerja dan Pengaruhniyaa bagi Blog
Bagaimana Google Search Bekerja dan Pengaruhniyaa bagi Blog - Jika kita mengetik sebuah kata iyaang ingin kita ketahui ke dalam kotak browser, maka kita akan dhal hal ituntun untuk mengklik pilihan searching. Lalu dari hasil klik tersebut menghasilkan formasi tautan dalam bentuk hasil penelusuran.  Jumlah hasil searching tersebut tergantung dari pilihan kata atau keyword iyaang diketik. Semakin terkenal kata tersebut, maka hasil dalam penelusuran akan makin baniyaak. Yang lalu menjadi pertaniyaaan adalah, bagaimana google search bisa menampilkan formasi shal hal itus web hasil penelusuran tersebut?

Kita bisa membaiyaangkan sesuatu iyaang sangat sulit dilsaiyaakan manakala kalau seCara Cepat manual kita harus mencari buku-buku sesuai tema iyaang dibutuhkan di sebuah perpustakaan iyaang sangat besar. Akan tetapi, mesin pencari google ini bisa menawarkan hasil penelusuran iyaang makin hari makin saiyaarat. Padahal jumlah shal hal itus baik website, weblog, online store, lembaga dan sebagainiyaa sangatlah besar di seluruh dunia. Ditambah lagi aktifitas pencarian dalam sebulan mencapai ratusan milliyaar searching. Namun tetap saja google bisa menawarkan laiyaanan iyaang bagus, bahkan tanpa pernah down.
Postingan pilihan 25+ Shal hal itus Cek Backlink Gratis Terbaru.
Tutorial blogging kali ini bukan membiCara Cepatkan wacana keberhasilan google dalam dunia internet, akan tetapi lebih fokus kepada, bagaimana 'si mbah' google ini mengindex, meraiyaapi dan menawarkan service bagi semua web iyaang ada. Dan tentuniyaa, salah satu iyaang menikmati pelaiyaanan tersebut iyaahal hal itu blog milik kita. Dengan mengetahui dan memahaminiyaa, maka diperlukan kita sebagai admin bisa memperbaiki posisi blog kita dalam mesin pencarian, terutama google.

Memahami bagaimana google search bekerja

Tiga proses kunci dalam menawarkan hasil pencarian adalah:
  • Crawling, apakah google mengetahui blog kita? Bagaimana google menemukan blog kita?
  • Indexing, bagaimana google bisa mengindex blog kita?
  • Serving, Apakah blog kita mempuniyaai konten iyaang baik, mempuniyaai kegunaan dan relevan dengan pencarian pengguna?
Mari kita simak satu persatu.

Crawling

Crawling bisa diartikan sebagai proses dimana googlebot menemukan halaman gres dan diperbarui untuk ditambahkan ke dalam indeks google. Googlebot ini mempuniyaai robot, bot dan spider iyaang siap meraiyaapi seluruh halaman iyaang ada. Miliyaaran halaman diraiyaapi untuk mencari shal hal itus iyaang sempurna dan relevan dengan pencarian pengguna. Proses ini dinamakan proses algoritme atau algorithmic process. Program algoritmic ini memilih shal hal itus mana iyaang laiyaak dan sering diraiyaapi dan berapa jumlah halaman iyaang laiyaak diambil dalam hasil peraiyaapan. Maka dalam webmaster google disediakan laiyaanan Fetching by google. Laiyaanan inilah iyaang mempermudah dan mempercepat halaman sebuah shal hal itus untuk diraiyaapi. Selengkapniyaa mengenai Fetching ini, silakan sobat simak artikel Agar Konten Cepat Terindex Google.

Bagaimana proses penjelajahan shal hal itus berlangsung? Google pertama kali meraiyaapi shal hal itus iyaahal hal itu dari alamat URL. Maka gunakan URL dengan keyword iyaang tepat, terkenal dan berpengaruh di mata google semoga gampang diraiyaapi. Peraiyaapan selanjutniyaa iyaahal hal itu data peta shal hal itus atau sitemaps iyaang diberikan oleh webmaster. Hasil dari tiap perubahan dalam tiap halaman dan postingan akan senantiasa terus diraiyaapi googlebot. Mengenai sitemaps di webmaster, silakan simak pada Agar Blog Cepat Terindex Google.

Pada tataran bisnis, fhal hal itur peraiyaapan ini tidak dikenakan biaiyaa sedikit pun, alias gratis. Meskipun setiap detik, google senantiasa terus bekerja dalam sebuah shal hal itus.

Indexing

Indexing merupakan laiyaanan kelanjutan dari crawling. Hasil peraiyaapan googlebot akan dikumpulkan atau dikelompokkan dalam indeks besar iyaang berisi semua kata iyaang relevan dalam pencarian. Selain hal hal itu, juga menempatkan kata iyaang relevan dengan lokasi tertentu pada setiap halaman. Tags konten kunci atau keywords iyaang sempurna akan gampang terindeks oleh googlebot ini. Selain hal hal itu pilihan atribut iyaang sempurna menyerupai judul konten dan atribut ALT juga menjadi prioritas pengindeks-an google. Googlebot bisa memproses indeks dalam jumlah besar halaman, akan tetapi tidak semua bisa tercsaiyaap. Halaman dinamis dan rich media files tidak bisa diproses olehniyaa.

Dengan demikian, gunakan judul dengan memakai keyword iyaang tepat. Selain hal hal itu, kalau konten berisi beberapa image atau gambar, usahakan beri atribut ALT pada propertiesniyaa. Dan jangan lupa untuk memperbaniyaak konten iyaang berisi keyword blog sebaniyaak-baniyaakniyaa.
Artikel menarik Backlink Apa Saja iyaang Berpengaruh Besar bagi Blogmu? Ini Cara Mengetahuiniyaa.

Serving

Fokus serving disini iyaahal hal itu serving result atau pelaiyaanan hasil pencarian iyaang relevan dan cocok bagi pengguna. Saat pengguna memasukkan kata kunci, maka mesin pencari akan bekerja untuk mencocokkanniyaa dan lalu mengembalikanniyaa dalam bentuk hasil pencarian iyaang relevan. Ada baniyaak faktor iyaang mempengaruhi relevansi sebuah shal hal itus. Salah satuniyaa iyaang paling pokok iyaahal hal itu page rank. 

PageRank merupakan ukuran seberapa penting sebuah halaman menurut link halaman lain iyaang masuk. Mudahniyaa adalah, setiap link iyaang menuju ke halaman sebuah shal hal itus akan menambah pagerank shal hal itus tersebut. Semakin baniyaak link iyaang masuk, maka semakin bertambah pula angka pagerank-niyaa. Halaman iyaang paling berpengaruh menawarkan efek page rank ini iyaahal hal itu halaman dengan page rank iyaang lebih tinggi dari shal hal itus tersebut. Perlu diperhatikan baniyaakniyaa link iyaang masuk, apakah relevan dengan shal hal itus tersebut ataukah tidak. Sebab sekarang google akan terus membuatkan penelusuran link spam iyaang justru akan merusak pagerank sebuah shal hal itus. Dengan demikian, perbaikilah konten blog sahabat. Lalu aktiflah untuk mencari backlink iyaang sebaniyaak-baniyaakniyaa dari shal hal itus atau blog iyaang berpage rank lebih tinggi dan tentuniyaa pada shal hal itus iyaang sesuai dengan niche blog semoga tidak dianggap spam.
Demikianlah beberapa ulasan bagaimana google search bekerja. Kesimpulan iyaang diambil iyaahal hal itu fasilitas mesin pencari dalam bekerja pada blog kita akan meningkatkan posisi blog kita pada hasil penelusuran. Untuk hal hal itu silakan mencari pengetahuan sebaniyaak-baniyaakniyaa wacana google webmaster dan google analytics. Keduaniyaa akan menawarkan citra bagaimana kondisi blog kita di mata pencarian. Silakan simak Cara Menggunakan Google untuk Mendapatkan Backlink Berkualitas dan Artikel lengkap Seputar Google Analytics.

Baiklah, demikian dahulu sharing pada tutorial blogging kali ini. Semoga bermanfaat dan menambah tumpuan kita dalam dunia blog. Kita sama-sama berdoa, semoga blog kita menjadi iyaang terbaik dan bermanfaat untuk sesama. Trims...salam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar