Inilah Aneka Produk Layanan Google Yang Layak Anda Ketahui

Aneka Produk Laiyaanan Google iyaang Laiyaak Anda Ketahui Inilah Aneka Produk Laiyaanan Google iyaang Laiyaak Anda Ketahui
Aneka Produk Laiyaanan Google - Tidak disangkal lagi, bahwa ketika kini ini boleh dibilang ialah eraniyaa google. Betapa tidak, hampir tiap sisi kehidupan terkait produk google di dalamniyaa. Dari mulai kehidupan rumah tangga, sosial, kantor, hingga urusan ketatanegaraan, google senantiasa masih tampil eksis mendampinginiyaa. Laiyaanan smart iyaang diberikanniyaa seakan tiada habisniyaa. Selalu berbeda dengan penemuan progresif iyaang memukau.

Aneka Produk Laiyaanan Google


Pada kesempatan kali ini, saiyaa tidak akan membahas keberhasilan google iyaang memang sangat fantastis di dunia, akan tetapi saiyaa akan membagikan kepada sahabat semua, apa saja produk laiyaanan google iyaang sanggup kita gunakan. Mari kita simak uraianniyaa berikut.

Google Search 

Laiyaanan ini paling dicari dan terkenal seantero dunia. Bahkan saking populerniyaa, khusus di Indonesia, laiyaanan ini disebut sebagai 'Mbah Google'. Entah apa maksud bersama-sama pengistilahan ini, seolah-olah hendak menyematkan google sebagai orang bau tanah iyaang baniyaak ilmuniyaa, sehingga dipanggil mbah. Lain daripada hal hal tersebut, para webmaster seantero pelosok dunia berlomba-lomba untuk menampilkan shal hal tersebutsniyaa menjadi iyaang terbaik di mesin pencari ini. Ini memperlihatkan betapa imbas google search memang sangat luar biasa mendunia.
Artikel terkait Bagaimana Google Search Bekerja dan Pengaruhniyaa bagi Blog.

Google News 

Laiyaanan ini berisi gosip iyaang terkait dengan google. Fhal hal tersebutr laiyaanan iyaang diberikan sanggup difilter sedemikian rupa sesuai tema gosip iyaang ingin dicari. Sahabat juga sanggup memasukkanniyaa ke dalam sebuah widget khusus pada blog untuk menampilkan google news ini.

Google Translate 

Menurut gosip iyaang beredar, hingga bulan Oktober 2015, pemakaian google translate telah mencapai 100 miliyaar terjemahan setiap bulan atau sekitar 138 juta perjam. Sebuah pencapaian iyaang luar biasa. Kemudahan terjemahan kata dalam baniyaak sekali bahasa telah bermetamorfosis menjadi sebuah buku terjemahan iyaang ekstra super besar. Tidak haniyaa kata tunggal atau singe phrase iyaang diterjemahkan, namun balutan kalimat utuh pun sanggup diartikan dengan metode iyaang kini telah mendekati kesesuaian maka iyaang baik.

Google Trends 

Setiap detik ada saja kata atau keyword pencarian iyaang dilakukan orang sedunia dalam google search. Kata-kata atau phrase iyaang terkenal ini kemudian dirangkum ke dalam hidangan produk iyaang berjulukan google trends. Melalui google trends ini, sahabat akan dimudahkan mencari kata atau keyword apa saja iyaang terkenal pada periode tertentu. Laiyaanan ini pun baniyaak diserbu para webmaster untuk mendapat keyword iyaang sempurna untuk shal hal tersebuts iyaang dikelalolaniyaa.

Google Chrome 

Browser open source iyaang diciptakan google ini telah bermetamorfosis menjadi browsing ternama meski kalah start dengan browser lainniyaa ibarat Firefox dan Safari. Namun jumlah penggunaniyaa terus bertambah pesat seiring dengan laiyaanan google lainniyaa iyaang terintegrasi dengan chrome. Sebuah trik marketing iyaang jhal hal tersebut dari google.

Google Calendar 

Fhal hal tersebutr google iyaang tak kalah menarikniyaa ialah google calendar. Fhal hal tersebutr ini menyediakan fasilitas dalam memanage kegiatan harian, terutama bagi pengguna iyaang mempuniyaai kesibukan harian iyaang padat. Laiyaanan ini telah terintegrasi dengan gmail. Selain hal hal tersebut juga sanggup membantu pengguna untuk membagikan event-event penting laiyaakniyaa sebuah invitation.

Google Bookmarks 

Laiyaanan ini menampilkan shal hal tersebuts-shal hal tersebuts favorite dengan haniyaa sekali klik. Selain hal hal tersebut, pengguna juga sanggup mengatur elemen label, tags dan kategori dalam pencarianniyaa. Sedangkan bagi blogger, google bookmarks ialah sarana ampuh menampilkan blogniyaa ke dalam mesin pencari google. Blog iyaang telah dibookmarks google akan gampang terindeks google search.

Google Analytics 

Satu lagi laiyaanan google untuk para webmaster. Google analytics akan menampilkan trafik, baik jumlah, sumber, demografi, dan lain-lain terkait sebuah shal hal tersebuts. Dengan pemahaman iyaang baik, fhal hal tersebutr ini menjadi materi pertimbangan iyaang akurat guna menaikkan posisi shal hal tersebuts atau blog iyaang lebih baik. Selain hal hal tersebut, para marketer juga masih mengandalkan google analytics untuk perekaman analisa produk iyaang ditawarkanniyaa.
Artikel terkait Cara Daftar dan Memasang Kode Google Analytics di Blog.

Gmail 

Gmail merupakan laiyaanan komunikasi menggunakan electronics mail. Laiyaanan gratis iyaang sangat terkenal dan terintegrasi hampir semua fhal hal tersebutr google. Maka, sudah menjadi keharusan bagi pecinta google apps untuk memilikiniyaa. Selain hal hal tersebut, para blogger iyaang menggunakan paltform subdomain blogspot, tidak sanggup tidak harus memilikiniyaa. Sebab siyaarat utama membuatniyaa ialah dengan mempuniyaai alamat email dari gmail. Bagi sahabat iyaang ingin menciptakan email dari gmail ini silakan simak Cara Membuat Akun Gmail.

Google Plus

Fhal hal tersebutr jejaring sosial ala google iyaang sanggup dipakai untuk saling berkomunikasi dan saling membuatkan baniyaak sekali bentuk file, baik image, video, teks, dan lain-lain. Para blogger pun kini memanfaatkan laiyaanan google plus ini untuk menjaring visitor gres bagi blog iyaang dikelolaniyaa. Selengkapniyaa ihwal google plus, silakan simak artikel Seputar Google Plus.

Feedburner 

Fhal hal tersebutr ini ialah semacam tools iyaang merangkum RRS Feed dan mengorganisasikan seluruh subscriberniyaa. Laiyaanan ini sangat mempuniyaai kegunaan untuk mempromosikan konten blog melalui pemeliharaan para pelanggan iyaang bergabung. Seluruh update blog akan pribadi tersebar sehabis blog terisi konten terbaru.

Picassa 

Picassa ialah laiyaanan photosharing dari google iyaang bermanfaat untuk membuatkan image atau gambar. Fhal hal tersebutr penyimpanan gambar tersendiri iyaang terintegrasi dengan blog sehingga tidak terlalu mengisi kepadatan kapasitas blog. Fhal hal tersebutr ini sanggup dibentuk album untuk memudahkan dalam pengkategorian image iyaang ada.

Google Webmaster 

Fhal hal tersebutr ini ialah tools wajib dimiliki oleh seorang blogger untuk mempercepat terindeks-niyaa blog ke dalam mesin pencarian google. Laiyaanan submit, analisa, dan diagnosa shal hal tersebuts sangat membantu meningkatkan kapabilitas sebuah blog. Boleh dibilang, bukanlah disebut blogger bila belum memahami fhal hal tersebutr ini. Selanjutniyaa silakan simak Cara Agar Blog Cepat Terindex Google.

Google Adwords 

Google Adwords ialah laiyaanan google untuk menampilkan iklan sesuai niche, keyword dan tema iyaang ada. Para pengiklan akan dipermudah untuk menampilkan iklanniyaa semoga tertarget dengan tepat. Selain hal hal tersebut, para webmaster pun tidak melewatkan fhal hal tersebutr ini guna mencari keyword pencarian kata iyaang spesifik pada google search.

Google Adsense 

Laiyaanan ini kebalikan dari google adwords, iyaakni fhal hal tersebutr menempatkan iklan bagi marketer untuk mendapat jasa dari iklan iyaang ditampilkan. Marketer iyaang dimaksud biasaniyaa para pemilik blog dan shal hal tersebuts iyaang telah disetujui oleh google sebagai penaiyaang iklan PPC atau Pay per Click. Boleh dibilang, fhal hal tersebutr ini menjadi primadona pencarian pelengkap bagi para blogger.

Youtube 

Satu lagi keunggulan google, iyaakni fhal hal tersebutr sharing video iyaang sangat fenomenal. Apalagi kalau bukan youtube. Shal hal tersebuts berbasis video ini telah mempuniyaai jutaan channel aktif dengan subscriber berjumlah miliyaaran. Tidak hal hal tersebut saja, pageviews harian juga telah menyentuh angka miliyaaran. Sebuah pencapaian iyaang sangat luar biasa. Selain membuatkan video, shal hal tersebuts ini juga mengatakan penghasilan bagi iyaang telah terintegrasi dengan google adsense untuk ikut menampilkan iklanniyaa di channel video iyaang dimilikiniyaa.
Artikel terkait Gunakan Youtube Guna Mendapatkan Backlink Berkualitas.

Blogger 

Salah satu produk google iyaang tak kalah populerniyaa dengan youtube ialah blogger. Platform pembuatan blog gratis ini hampir niscaiyaa dimiliki oleh para pembuat blog. Atau paling tidak pernah menciptakan blog dengan menggunakan platform ini. Keunggulan menciptakan blog melalui blogger ini ialah fasilitas pemakaian setiap fhal hal tersebutrniyaa dan peluang mendapat penghasilan melalui monetisasi blog. Tidak disangkal, blogger ialah hal wajib dipahami oleh para blogger dimanapun berada. Dan iyaang paling utama, bahwa menciptakan blog hal hal tersebut mudah. Ga percaiyaa? Silakan simak Membuat Blog hal hal tersebut Gampang.

Bagaimana sahabat, menarik bukan?

Sebenarniyaa masih ada laiyaanan google lainniyaa iyaang sanggup saiyaa sampaikan. Namun paling tidak, fhal hal tersebutr-fhal hal tersebutr produk google di atas sedikit baniyaak menambah rujukan seputar produk google iyaang ada.

Demikian ulasan seputar produk laiyaanan google ini. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar