5 Aplikasi Streaming Musik Gratis Untuk Android

5 Aplikasi Streaming Musik Gratis Untuk Android

Streaming musik secara online nampaknya mulai menjadi style baru yang mulai menjamur dikalangan anak muda, khususnya para penikmat musik.

Walaupun kegiatan streaming ini akan memakan lebih banyak kuota data internet, namun ternyata streaming juga memiliki banyak keuntungan, salah satunya adalah anda bisa memilih dan memutar banyak lagu tanpa ada batasan.

Ada banyak media yang menawarkan layanan streaming musik, salah satunya adalah website. Website yang memberikan layanan streaming musik sudah lama menjamur dikalangan pecinta musik.

Dengan adanya website streaming musik ini maka anda bisa dengan mudah memainkan banyak lagu dari berbagai genre berbeda. Namun seiring perkembangan jaman, kepopuleran website mulai tersingkir.

Hal ini disebabkan oleh adanya perangkat smartphone android yang sudah mulai booming belakangan ini, hingga akhirnya banyak dari para developer yang mencoba membuat aplikasi streaming online.

Aplikasi streaming musik ini akan memberikan layanan pemutar musik yang lebih baik ketimbang streaming pada situs website.

Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan anda 5 rekomendasi aplikasi streaming musik online terbaik dan tentunya gratis.

Untuk lebih jelasnya anda bisa menyimak ulasan dibawah ini:


1. JOOX Music

Aplikasi pertama yang bisa anda gunakan untuk streaming musik adalah JOOX. Aplikasi satu ini mungkin sudah sangat familiar di telinga anda ya, terutama untuk mereka para pecinta musik.

JOOX merupakan aplikasi streaming musik terbaik yang selalu menjadi andalan dalam memainkan musik secara online.

JOOX sendiri sudah berhasil menjadi aplikasi paling populer dengan jumlah pengguna yang telah mencapai 2 juta orang.


2. Spotify

Aplikasi streaming musik berikutnya yang tidak kalah hebat dengan JOOX adalah Spotify, ia adalah salah satu aplikasi paling populer yang belakangan menjadi trending topic di berbagai media.

Aplikasi ini menawarkan fitur lengkap dalam hal streaming musik, ada banyak jenis dan genre musik yang bisa anda mainkan di dalam aplikasi ini. Dari mulai musik klasik sampai musik modern, semuanya ada di aplikasi ini.

Spotify juga menawarkan tampilan interface yang sederhana namun tetap terlihat elegan. Tampilan yang sederhana ini pastinya akan memudahkan anda dalam melakukan streaming musik dengan lancar.


3. SoundCloud

Tidak kalah populer dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, SoundCloud menjadi salah satu aplikasi yang mampu menarik para penikmat musik dari seluruh dunia untuk melakukan streaming musik dengan mudah dan ringkas.

Pada dasarnya SoundCloud adalah nama dari situs website terkenal yang juga memberikan layanan streaming musik secara gratis.

Kemudian pada tahun 2016 SoundCloud resmi merilis aplikasi streaming musik untuk perangkat android.

Karena antusias dan respon masyarakat yang cukup bagus, akhirnya aplikasi ini berhasil menjadi primadona di antara aplikasi-aplikasi streaming musik serupa.

Di dalam aplikasi ini sudah tersemat 125 juta lagu dari seluruh dunia, jadi anda tidak perlu khawatir akan kehabisan stock musik.


4. MusixMatch

Musixmatch merupakan aplikasi streaming musik online terbaik yang layak anda gunakan. Aplikasi ini menawarkan berbagai jenis musik secara lengkap dan komplek.

Fitur unik yang mungkin tidak ada di aplikasi lainnya adalah adanya fitur lirik lagu. Jadi anda bisa streaming musik beserta dengan liriknya.

Dengan adanya fitur ini maka anda juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk kegiatan karaoke bersama teman atau-pun keluarga.


5. SongFlip

Aplikasi ini merupakan aplikasi pemutar musik online terbaik dengan jumlah database musik terbanyak, dan akan terus bertambah setiap harinya.

Aplikasi ini juga selalu memberikan update musik setiap harinya, jadi anda akan tetap uptodate setiap saat.

Di dalam aplikasi ini, anda akan mendapat rekomendasi berbagai jenis musik populer adab ini. Dan juga anda bisa membuat playlist lagu sendiri dengan sangat mudah dan simpel.


Penutup

Demikian 5 rekomendasi aplikasi streaming musik terbaik yang layak anda coba, khususnya bagi anda para pencinta musik.

Dengan menggunakan salah satu dari aplikasi diatas, maka anda bisa mendengarkan musik dengan mudah, simpel dan nyaman. Anda bisa memutar musik dimana saja dan kapan saja anda inginkan.

Anda juga bisa selalu uptodate mengenai musik-musik keluaran terbaru. Bagaimana apakah anda tertarik untuk menggunakan aplikasi diatas?

Sampaikan pendapat anda di kolom komentar yang telah tersedia. Terimakasih dan sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar