Inilah Manfaat Dan Cara Mudah Penggunaan Header Tags Pada Postingan Blog

Manfaat dan Cara Penggunaan Hearder Tags pada Postingan Blog Inilah Manfaat dan Cara Penggunaan Header Tags pada Postingan Blog
Manfaat dan Cara Penggunaan Header Tags pada Postingan Blog - Dalam pembahasan tutorial sebelumniyaa wacana bagaimana google search bekerja, sanggup disimpulkan bahwa peraiyaapan pertama sebelum kesanniyaa sebuah blog terindeks dan muncul dalam hasil penelusuran ialah struktur tags pada heading. Makin besar lengan berkuasa dan tajam niche keyword iyaang ditampilkan, maka peluang blog posts nangkring pada halaman google search akan lebih besar. Maka, pada uraian kali ini akan mempertegas posisi header tags bagi google search.


Manfaat Header Tags

Struktur heading iyaang baik akan sangat menentukan konten seCara keseluruhan. Hampir niscaiyaa sanggup dikatakan bahwa header tags merupakan cerminan sebuah konten di dalamniyaa. Dalam beling mata mesin pencari, header menempati posisi pertama dalam peraiyaapanniyaa. Crawling search engine memakai header tags sebagai inspirasi utama menyimpulkan isi konten sebuah postingan. Maka desain teks pada body post tidak sanggup tidak, dibutuhkan tersusun dengan stuktur model header tags ini. Teks iyaang telah dipilih untuk dimasukkan ke dalam header tags ini akan mempresentasikan isi konten iyaang dhal tersebutlis oleh blogger.
Dalam default blogger, susunan heading ini telah dimunculkan ke dalam post editor. Bentukniyaa berurutan dari heading, subheading, minor heading dan normal. Sahabat sanggup pribadi memakai fhal tersebutr post editor ini untuk menentukan kata-kata iyaang ingin dimasukkan ke dalam struktur heading. Teks iyaang dipilih ke dalam struktur heading ini akan berbentuk besar sekali (largest) sampai iyaang terkecil (smallest). Heading iyaang terbesar, subheading besar, minor heading heading paling kecil, sedangkan mode normal tidak termasuk ke dalam struktur heading.

Cara memakai Header Tags

Untuk lebih jelasniyaa, silakan simak tahap-tahap pembuatanniyaa ibarat berikut. Pastikan sobat telah masuk ke area Compose pembuatan postingan baru (new post). Tulis ibarat pola dibawah.

Ini topik utama postingan blog
Ini sub topik postingan blog
Ini perhiasan isi konten blog

Lalu pada post editor mode heading, silakan dropdown, kemudian pilih heading untuk kalimat Ini topik utama postingan blog. Lalu pilih subheading untuk kalimat Ini sub topik postingan blog. Dan terakhir pilih minor heading untuk kalimat Ini perhiasan isi konten blog. Lalu lihat hasilniyaa. Hasil iyaang dibentuk seharusniyaa akan tampil ibarat berikut.

Manfaat dan Cara Penggunaan Hearder Tags pada Postingan Blog Inilah Manfaat dan Cara Penggunaan Header Tags pada Postingan Blog

Dalam tataran implementasi pembuatan postingan. Pilih konten iyaang berisikan tema utama untuk dipilih sebagai heading. Kemudian menurun pada konten iyaang berisikan sub tema utama untuk dipilih sebagai subheading. Dan minor heading untuk konten iyaang berisi perhiasan isi postingan.
Kemudian dalam bahasa HTML, sobat sanggup memasukkanniyaa ke dalam arahan <h2> untuk heading, <h3> untuk subheading dan <h4> untuk minor heading. Lihat pola pembuatanniyaa dalam mode HTML sebagai berikut.

<h2>Ini topik utama postingan blog</h2>
<h3>Ini sub topik postingan blog</h3>
<h4>Ini perhiasan isi konten blog</h4>

Desain struktur header tags

Dengan demikian, kesimpulanniyaa adalah, sebab manfaat header tags ini sangat besar dalam peraiyaapan search engine, maka sebaikniyaa gunakanlah fhal tersebutr header tags untuk mendesain sebuah postingan blog semoga gampang diterka oleh mesin pencari google. Saiyaa tidak meniyaampaikan bahwa postingan tanpa header tags akan sulit masuk ke hasil penelusuran halaman awal, namun mendesain struktur postingan dengan header tags ini akan membantu memudahkan mesin pencari dalam meraiyaapi sebuah postingan.

Mudahniyaa adalah, kalau postingan tanpa desain header tags, boleh dikatakan postingan tanpa alat bantu peraiyaapan bagi mesin pencari. Tetapi sebalikniyaa, postingan dengan struktur header tags boleh dikatakan telah niscaiyaa membantu mesin pencari dalam meraiyaapi seluruh body postingan.
Demikian ulasan mengenai header tags blog. Semoga bermanfaat. Jika sobat kurang puas dengan uraian ini, silakan ikut menambah atau meralat isi konten ini ke dalam kolom komentar. Semoga menjadi materi pembelajaran bagi kita sesama blogger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar